PGRI Diminta Tidak Ikut Berpolitik

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Guru-guru yang tergabung dalam PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diminta tidak ikut berpolitik praktis. Namun demikian, para guru dapat menentukan pilihannya secara pribadi terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan tahun 2015 ini.

Demikian yang disampaikan Hamrin selaku Wakil ketua PGRI Babel dalam sambutannya menghadiri konferensi ke II PGRI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang berlangsung di Aula SMA Pergib Manggar, Rabu (6/4).

“Saya berpesan kepada pengurus PGRI untuk tidak berpolitik. Ujilah pemimpin itu apakah peduli dengan dunia pendidikan dan nasib guru,” kata Hamrin.

Baca Juga:  Poligami Jangan jadi Kedok Untuk Bersenang-senang

Sementara itu, Wakil Bupati Beltim Zarkani dalam sambutannya di hadapan sekitar ratusan guru se Kabupaten Beltim mengungkapkan, bahwa hingga hari ini dirinya belum punya rencana untuk ikut bertarung dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“Hingga hari ini, saya belum punya rencana untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Dengan berakhirnya masa jabatan pada bulan September mendatang, secara pribadi dan Wabup saya mohon maaf bila terdapat hal-hal yang belum dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zarkani meminta agar para pengurus PGRI Kabupaten Beltim terpilih dapat menjalankan tugas yang baik dan professional. “Pengurus PGRI terpilih harus figur yang professional dan berkualitas. Keberadaan PGRI mempunyai peran yang penting dan strategis, yang diharapkan dapat menjadi naungan dalam memperjuangkan aspirasi guru guru,” ujar Zarkani.

Baca Juga:  Peringati HUT TNI AU ke 73, Lanud ASH Bakal Tampilkan Aksi Sterilisasi Drone

Konferensi PGRI Kabupaten Beltim ini sendiri diikuti sekitar ratusan pengurus yang merupakan guru-guru se-Kabupaten Beltim.  Dari 36 suara yang berhak memilih dalam konferensi ini telah menghasilkan pucuk pimpinan baru PGRI, yakni Syamsul Hairun sebagai ketua I dari guru SMPN 1 Manggar. Ketua II yakni Sabarudin sebagai kepala sekolah SMAN 1 Gantung. Sekretaris yakni Kemas sebagai guru SMAN 1 Manggar. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: