PHRI Semangat Majukan Pariwisata

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Gelar Gathering, Jalin Keakraban Pengusaha dan Manajemen

foto A- PHRI akan Gathering I

Foto A: ade/be
FOTO BERSAMA: Belasan pemilik dan pengurus manajemen hotel-hotel dan restoran di Belitung berkomitmen membangun kebersamaan untuk bersatu memajukan dan membangun daerah.

TANJUNGPANDAN-Hotel-hotel, penginapan dan restoran di Kabupaten Bleitung yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Belitung berencana mengadakan PHRI Gathering yang perdana berlabel The First PHRI Belitung Gathering 2015. Acara untuk mempererat hubungan dan kekompakan hotel dan restoran di Belitung itu akan dilaksanakan 16-23 Februari mendatang dengan tempat akan ditentukan kemudian.
Demikain salah satu hasil pertemuan pengurus dan anggota PHRI Belitung yang digelar, Jumat (13/2) kemarin, di Green Tropical Village. Sekitar 14 perwakilan dari hotel dan restoran melakukan koordinasi persiapan gathering.  Gathering akan diisi sejumlah lomba di antaranya futsal, tenis meja, ngeremis, tarik tambang, makan kerupuk, nyanyi dan lomba bakiak.
“Kita ingin menggalang keakraban antar hotel. Kita tahu penerbangan sekatang berkurang, pemerintah mengurangi tidak rapat di hotel. Tadinya kita ada persaingan bisnis, di sini kita bersatu,” kata Ketua PHRI Kabupaten Belitung Jovita Rama.

Baca Juga:  Membedah Kelebihan Layanan Pengantaran Ritel Pos Logistik Indonesia

Sayangnya, tidak semua hotel yang tergabung di PHRI bisa ikut bergabung karena alasan teknis. Artinya, bukan berarti tidak ikut gabung dalam kekompakan di PHRI. Tapi, dikarenakan hotel yang memiliki karyawan sedikit tidak bisa berpartisipasi mengingat kendala operasi hotel. “Kalau mereka ikut juga tidak bisa jalan hotelnya nanti,” tukasnya.
Anggota PHRI Wahyu Brata menambahkan, bahwa pariwisata itu bukan sekedar orang datang liburan. Lebih dari itu wisata itu seperti MICE (meeting, insentif, convention dan expo/pameran). “Kita ingin menunjukan ke pemerintah dan masyarakat, Belitung itu melangkah sangat cepat dari 2008 sampai sekarang banyak hotel berbintang tumbuh. Ke depan mungkin akan ada bintang lima,” ujarnya.
Sesama hotel di bawah wadah PHRI, mewakili pengusaha supaya pariwisata Belitung maju. Kemajuan pariwisata akan berdampak luas ke seluruh masyarakat, mulai dari pengusaha besar hingga penjual sayur di pasar. “Yuk kita kerja bareng agar Belitung ini berkembang,” ajaknya.(ade)

Rate this article!
Tags:
author

Author: