Pick Up Tertabrak Saat Parkir Pada Tahun Baru di Batu Itam Sijuk, Penabrak Meninggal Dunia, Pemilik Pick Up Dipolisikan

by -
Pick Up Tertabrak Saat Parkir Pada Tahun Baru di Bebute Sijuk, Penabrak Meninggal Dunia, Pemilik Pick Up Dipolisikan
Tim Satlantas Polres Belitung menggelar olah TKP, Selasa (31/1/2019)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pengendara mobil pick up Isuzu Panther dengan nomor polisi BN 8929 XN yakni HR (47), saat ini sedang dilakukan penahanan dan pemeriksaan oleh Satlantas Polres Belitung, Kamis (2/1/2020).

Penahan dan pemeriksaan tersebut dilakukan terkait dengan peristiwa meninggalnya HA (45) warga Dusun Bebute Desa Terong dalam kecelakaan pada malam tahun baru di Desa Batu Itam, Selasa (31/1) kemarin.

“Saat ini pemilik mobil yakni HA tengah ditahan dan disidik untuk dimintai keterangan,” kata Kasat Lantas Polres Belitung, AKP Iman Teguh, Kamis (2/1/2020)

Lebih lanjut kata AKP Iman Teguh, HR dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam pasal tersebut, disebutkan tentang kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian. Ancaman hukuman maksimal yang dikenakan dalam pasal tersebut adalah enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta.

Pasal 310 ayat 1 UU tersebut berbunyi, “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah).”

Sebagaimana diketahui dari pemberitaan sebelumnya, korban berinisial HA (45) warga Dusun Bebute Desa Terong, tewas saat menabrak mobil yang sedang terparkir di area gelap, Selasa (31/12) sekira pukul 18.30 WIB.