Pilkada Belitung Diperkirakan Damai

by -
Badia
Badia Parulian

TANJUNGPANDAN – Wakil Ketua Bidang OKK DPC Hanura Kabupaten Belitung Badia Parulian memperkirakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018-2023 mendatang bakal berjalan tenang dan damai.

“Jika melihat para kandidat calon yang muncul untuk pemilihan bupati dan wakil bupati yang ada sampai hari ini, sudah saling mengenal lingkungan dan kekuatan masing-masing,” katanya kepada Harian Umum Belitong Ekspres Rabu (12/7) kemarin.

Tetapi, kata Politisi Partai Hanura itu, kondisi tersebut bisa saja berubah.  Itu terjadi bila mana saat hari penetapan muncul figur yang fenomenal. Sebab, dalam dunia perpolitikan bisa saja hal tersebut terjadi.

Menurut Badia, semua calon yang akan maju menuju kursi BN 1 dan BN 2 di kabupaten Belitung tahun 2018 mendatang memiliki peluang (yang sama,red). Untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 mendatang.

“Saya rasa semua calon memiliki peluang untuk menang. Dan oke-oke saja, tinggal bagaimana mereka mengemas diri agar masyarakat tertarik untuk memilih mereka,” imbuhnya.

Ia meyakini dengan potensi besar yang dimiliki Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta simpatisan dan kader-kader yang terus bekerja. Akan membuat calon yang di usung oleh partai Hanura memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 mendatang.

“Kita selalu yakin dan optimis dengan kekuatan yang kita miliki. Para simpatisan serta kader-kader dari Partai Hanura terus berkerjan untuk memenangkan pilkada nanti,” ujarnya.

Ditambahkan Badia, dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh partainya. Tentunya, hal tersebut bisa dijadikan salah satu tolak ukur untuk pembentukan koalisi dengan partai politik (Parpol) lainnya.

“Berhubung pendaftaran masih dibuka dan baru di tutup Hari Sabtu 15 Juli 2017 mendatang, maka sementara ini belum bisa kita simpulkan siapa yang akan maju untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati. Karena kita akan melihat dulu potensi dari masing-masing calon yang mendaftar,” pungkasnya.(rez)