Pilwako Pangkalpinang 2018, Hanura Mulai Buka Penjaringan Balon

by -

*Alexander Sebut Tiga Nama dari Internal Layak

PANGKALPINANG – Sebagai salah satu partai yang turut ambil bagian pada Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 nanti, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai melakukan pembukaan penjaringan Bakal Calon (Balon) Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua DPD Partai Hanura Bangka Belitung, Alexander Fransiscus mengatakan, untuk sekarang ini pihaknya sedang memfokuskan untuk membentuk tim penjaringan siapa saja yang pantas untuk dicalonkan dan diusung oleh Partai Hanura dalam Pilwako 2018 ini. “Nama yang pasti belum ada, sekarang ini kalau dari Partai Hanura ada balon dari kader internal yang sudah bisa dicalonkan seperti Satria Mardika anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Haryadi mantan Ketua DPD Hanura dan Rahmat Rizal yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Pangkalpinang,” ujarnya, Selasa (21/3) kemarin.

Lanjutnya, kalau nama-nama dari eksternal partai sudah ada beberapa yang berkomunikasi dengan Hanura, tetapi memang pihaknya belum mau mempublikasikan karena harus melalui tahap survey kelayakan. “Kita akan segera melakukan survey di lapangan, siapa saja yang akan dimajukan. Kalau sekarang masih menunggu siapa saja yang akan muncul dalam calon Pilwako ini,” jelasnya.

“Kita akan membuka penjaringan calon dari DPC Partai Hanura Pangkalpinang, nama-nama yang masuk tim penjaringan itu nantinya akan disampaikan ke DPD dan DPD lah yang akan menyampaikan ke pusat nantinya,” tambahnya.

Lanjutnya, kedepannya partai Hanura juga sudah siap melakukan koalisi dengan partai-partai yang lain yang memiliki jumlah kursi di dewan agar memudahkan kader Hanura maju di Pilwako 2018 nanti. “Kami siap berkoalisi dengan partai mana saja demi memuluskan langkah kami untuk menjadi nomor satu,” tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap, dalam Pilwako 2018 ini masyarakat bisa memilih siapa saja nanti yang akan menjadi pemimpin tertinggi di Kota Pangkalpinang dan bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat-nya. “Semoga kota pangkalpinang mendapatkan pemimpin yang cerdas dan memikirkan masyarakat-nya agar lebih sejahtera,” tutupnya. (tya)