Pimpin PGSI Cabang Belitung, Mirza: Ini Sebuah Kepercayaan

by -
Pimpin PGSI Cabang Belitung, Mirza: Ini Sebuah Kepercayaan
Foto Istimewa

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mirza Dallyodi resmi menggantikan Hamdan Dencik sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Cabang Belitung periode 2021-2025 setelah terpilih secara aklamasi, Minggu malam (11/4/).

Musyawarah Pengurus Cabang PGSI tersebut dilaksanakan di Warung Kopi Kong Djie Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan. Terpilihnya Mirza ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari ketua sebelumnya kepada anggota DPRD Belitung tersebut.

Mirza Dallyodi mengatakan dirinya sangat terkejut, karena secara aklamasi dia ditunjuk untuk melanjutkan estafet kepemimpinan PGSI Kabupaten Belitung. “Ini sebuah kepercayaan, yang diawali rekemendasi dari pengurus provinsi diteruskan ke kabupaten, dan tugas ini harus diemban” kata Mirza kepada Belitong Ekspres.

Menurut Mirza, prestasi-prestasi yang diukir oleh atlit Gulat Kabupaten Belitung bukan prestasi sembarangan. Pasalnya mereka telah beprestasi di berbagai event seperti juara umum Porprov 2018 lalu di Bangka Tengah.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan meringtang, atlit kitapun dari Belitung mewakili Babel untuk tampil di PON. Nah ini menjadi Pekerjaan Rumah ( PR) bersama untuk memberikan motivasi, sehingga prestasi bisa kita raih,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam menggapai prestasi itu perlunya dukungan bersama baik dari atlit, pengurus, stakeholder di Kabupaten Belitung agar olahraga Gulat ini mendapatkan tempat di hati masyarakat. Sehingga mereka bisa membina generasi yang ingin berprestasi di bidang cabor gulat tersebut.

Mengawali langkah awal pasca ditunjuknya sebagai ketua, Mirza akan langsung membuat administrasi untuk mendapatkan rekomendasi dari KONI. Serta menyampaikan hasil Muskab itu ke Pengurus Provinsi, sehingga mereka segera mendapatkan penetapan dengan Surat Keputusan (SK).

“Selain itu, kita juga akan beraudiensi dengan Bupati Belitung, mengenai hal-hal yang harus kita tindaklanjuti. Setelah itu kita akan atur jadwal pelantikan kepengurusan. Kemudian setelah pelantikan, kami akan melakukan rapat kerja untuk membuat program dan kegiatan dari tahun ke tahun,” tandasnya. (dod)