Pimpinan DPRD Pertahankan Haryadi

by -

PANGKALPINANG – Keinginan Haryadi untuk mundur sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pertimahan DPRD Bangka Belitung (Babel) tampaknya sulit dilakukan. Pasalnya, pimpinan DPRD Babel hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi persetujuan mundurnya anggota Komisi II DPRD itu.
“Sudah kami panggil, dan beliau sudah memberikan alasannya. Akan tetapi kami memandang bahwa keputusan pak Haryadi mundur dari jabatan ketua pansus tidak dapat langsung diputuskan sendiri. Seluruh pimpinan tak mensetujui dia mundur,” jelas Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada wartawan, Rabu kemarin (4/3).
Diakui Didit, pihaknya mempercayai Ketua DPD Partai Hanura Babel itu mampu untuk mengemban tugas pansus pertimahan hingga selesai. “Saya sampaikan juga bahwa DPRD dan Pansuss masih membutuhkan pak Haryadi,” katanya.
Misalkan ke depan ada permasalahan atau tekanan-tekanan, Didit menilai hal itu adalah seni berpolitik di organisasi, maka seseorang harus kuat dihadapi. “Dan terpenting apapun yang terjadi, kita yakinkan bahwa kita tidak melakukan kesalahan,” jelasnya.
Oleh karena itu, kata dia, pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi mundurnya Haryadi dari jabatan Ketua Pansus Pertimahan DPRD Babel. “Pak Haryadi kami percaya bisa dan mampu memegang amanah ini,” imbuhnya. (iam)