banner 728x90

Piton ini Ganggu Kandang Ayam Warga, Satu Tewas

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Piton ini Ganggu Kandang Ayam Warga, Satu Tewas

Seekor Ular Piton mengincar ayam petelur milik Senja, warga yang beralamat di Jalan Kamboja III, RT 24 RW 10, Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (6/10) malam.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Seekor Ular Piton berukuran empat meter berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung. Ular tersebut diketahui mengincar ayam petelur milik Senja, warga yang beralamat di Jalan Kamboja III, RT 24 RW 10, Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (6/10) malam.

Awalnya, Riko Pribadi, Petugas Damkar yang sedang turun piket. Di Minggu malam tersebut, ia mendapat telepon warga sekitar pukul 21.09. Komandan Regu II Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung tersebut pun segera melakukan evakuasi.

“Evakuasinya aku sendiri, dari tangkap sampai masuk dalam karung, pada saat itu aku turun piket bang,” kata Riko kepada belitongekspres.co.id, Senin (07/10) kemarin.

Hanya 30 menit, ular tersebut berhasil ditangkap dengan tangan kosong dan dikembalikan ke habitat aslinya. “Lebih kurang setengah jam, saya berhasil menangkap ular itu,” terangnya.

Riko menjelaskan, ular tersebut berada di pekarangan belakang rumah, di kandang ayam milik keluarga Senja. Ketika itu, orangtua Senja yang tengah berada di dalam rumah tiba-tiba menedengar suara ayam. Beliau pun sempat berpikir, ada apa?

“Beliau sempat mikir jangan-jangan ayamnya mau dicuri orang, lalu orangtua Senja keluar untuk ngecek kandang ayam. Dan ternyata ada ular yang sedang ngelingkar di kayu dalam kandang, satu ayam yang ada di dalam sudah tewas,” jelasnya.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply