PKS-Hanura Belum Juga Terima SK DPP

by -

*PKS Nyatakan Siap Jadi Penonton di Pilkada Beltim 2015

MANGGAR – Waktu pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) ke KPUD tinggal hitungan hari, yakni Senin hingga Selasa (27-28/7) mendatang. Namun, PKS dan Hanura yang merupakan dua parpol kuat di Beltim hingga Minggu (26/7) kemarin belum juga menerima SK dari DPP.  Karena itu, peta koalisi partai politik (Parpol) di Beltim yang akan mengikuti Pilkada 2015 mendatang, saat ini semakin terbaca.
Sejauh ini, parpol yang telah mendeklarasikan berkoalisi dalam pilkada Beltim mendatang, yakni PDIP (4 kursi), dan NasDem (3 kursi). Dua parpol tersebut sudah sepakat mengusung Basuri T Purnama dengan Fezzy Oktolseja.
Sedangkan, koalisi parpol PBB (3 kursi), Golkar (2 kursi), PPP (2 kursi) dan PAN (3 kursi), juga sudah memastikan mengusung Yuslih dan Burhanudin (Aan). Sama halnya dengan parpol Gerindra (2 kursi) ikut menyatakan mengusung pasamngan Yuslih dan Aan.
Dengan demikian, kini sudah jelas ada dua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Beltim yang berpeluang mengikuti pesta demokrasi serentak pada Desember 2015 mendatang. Akan tetapi, juga tidak menutup kemungkinan ada pasangan lain yang akan diusung oleh DPD PKS dan DPC Hanura, karena kedua parpol ini sama-sama belum menerima SK dari DPP.
“Hingga saat ini kami memang belum menerima SK dari DPP dan kita tahu bahwa pendaftaran balon semakin mendekat hari H-nya. Jika memang kami hingga di hari H pendaftaran Balon belum juga menerima SK dari DPP, maka kemungkinan kami hanya akan jadi penonton pada Pilkada Beltim tahun ini,” terang Sekretaris DPD PKS Beltim, Rulliansyah saat dikomfirmasikan harian ini Minggu (26/7) pagi.
Rulli menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada pasangan lain yang akan diusung oleh PKS berkoalisi dengan Hanura nantinya. “Tapi, kita tunggu saja nanti, apa dan bagaimana akhirnya,” ungkap Rulli sembari membeberkan sebelumnya PKS berada di kubu Koalisi Merah Putih (KMP).
Sementara itu, DPD Partai Hanura Beltim juga membenarkan belum menerima SK dari DPP untuk pengusungan pasangan balon bupati dan wakil bupati periode 2015-2020. Hingga Minggu (26/7) tadi malam, mereka masih menunggu kejelasan dari DPP PKS di Jakarta.
“Maaf, aya masih di Jakrta dan ada di kantor DPP Hanura, sambil menunggu keputusan malam ini. Dan mudah mudahan Senin (hari ini-red) semua sudah ada kepastian, dan harap bersabar,” ungkap Ketua DPC Hanura Beltim, Jimmy Tjonk saat dihubungi, Minggu (26/7) tadi malam. (feb)