PLN Akan Ganti PLTS Buku Limau

by -

MANGGAR – Kepala PT.PLN (Persero) Cabang Tanjung Pandan, Donny Alamsyah membenarkan jika mesin PLTS yang ada di Desa Buku Limau kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim), rusak. Akibatnya selama dua bulan belakangan masyarakat sudah tidak lagi menggunakan mesin PLTS tersebut.
“Mesinnya rusak, dan memang sudah 2 bulan lalu. Dan mesin yang lama pun sudah kita pindahkan, guna melakukan perawatan, namun setelah kita cek memang rusaknya sangat parah,” ungkap pria yang akrab disapa Donny saat hubungi harian ini, Rabu (4/3) kemarin, menanggapi keluhan warga Pulau Buku Limau yang sudah tiga tak menikmati PLTS.

Donny mengakui kerusakan mesin pembangkit listrik  ini rusak pada 20 titik. Mesin PLTS tersebut juga tidak bisa diganti begitu saja, karena kerusakannya sudah parah dan harus diganti dengan mesin yang baru.
Saat ditanya hingga kapan mesin tersebut bisa didapatkan dan dipasang kembali, Donny hanya mengatakan secepatnya itu akan diusahakan dan saat ini masih dalam proses. “Secepatnyalah, akan kita ganti, sekarang kan masih dalam proses. kita sudah buka dan bawa mesin yang lama yang ada di Bulu Limau ke Tanjungpandan, Nanti akan kita usahakan secepatnyalah datangkan mesin yang baru,” pungkas Donny menjanjikan. (feb)