PLN Belitung & FBB Resmikan Listrik Gratis Sinergi BUMN

Penekanan Sirene menandai peresmikan Listrik Gratis Sinergi BUMN Belitung, Rabu (10/7).

Penekanan Sirene menandai peresmikan Listrik Gratis Sinergi BUMN Belitung, Rabu (10/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT PLN (persero) UP3 Belitung bersama Forum BUMN Belitung (FBB) meresmikan Listrik Gratis Sinergi BUMN Belitung, Rabu (10/7). Kegiatan yang digelar di Aula PT PLN ini, ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

RajaBackLink.com

Pada kesempatan itu, selain memberikan plakat kepada Bupati Belitung, PT PLN (Persero) UP3 Belitung dan FBB juga menyerahkan sumbangan paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Negeri Laskar Pelangi.

Manajer PT PLN UP3 Belitung Joko Nur Astanto mengatakan, berdasarkan data awal yang ada di Dinas sosial Kabupaten Belitung ada sekitar 208 masyarakat di Belitung yang ternyata belum menikmati layanan dari PLN.

“Kemudian kita kroscek di lapangan ternyata memang benar ada masyarakat yang belum menikmati listrik karena ke tidakmampuan. Oleh sebab itu, kita bersama-sama dengan FBB memberikan bantuan kepada mereka berupa pemasangan daya gratis dan juga sembako. Dan sekarang listrik Belitung sudah 100 persen dapat di rasakan oleh masyarakat,” ujar Joko kepada Belitong Ekspres usai kegiatan.

Baca Juga:  KPU Tak Ambil Pusing 01 dan 02 Saling Klaim Kemenangan

Dijelaskannya, jumlah masyarakat yang belum menikmati listrik berjumlah 208 orang. Terdiri dari 65 orang di Kecamatan Tanjungpandan, 70 di Kecamatan Membalong, 50 di Kecamatan Sijuk dan 23 orang di Kecamatan Badau.

Ditambahkan Joko, sebelumnya PT PLN (persero) UP3 Belitung sudah banyak melakukan kegiatan agar Belitung menjadi terang. Di antaranya pemberian santunan kepada anak yatim dan panti jompo, penanaman pohon kemudian pemberian bak sampah dan penyalaan listrik 24 jam di daerah Pulau Seliu.

Kata pria yang akrab disapa Tatan tersebut, ke depan PT PLN UP3 Belitung akan mengalirkan listrik ke pulau-pulau terluar di antaranya ke pulau Kuil dan Pulau Buntar. Dia berharap semoga program tersebut bisa terlaksana di tahun ini.

Baca Juga:  Kisah Ida Nuriyana, PRT yang Lompat dari Lantai 2 Rumah Majikan

“PT PLN UP3 Belitung bersama Fprum BUMN Belitung juga, berkomitmen untuk menghujudkan Belitung go green, dan semoga melalui Listrik gratis ini dapat menjadi Amal ibadah untuk kami,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada PT PLN (persero) Belitung dan Forum BUMN Belitung yang sudah memberikan dukung untuk membangun daerah Belitung.

“Alhamdulillah saat sekarang ini sudah 100 persen masyarakat Belitung menjadi pelanggan dan bisa menikmati listrik. Oleh karena itu, saya ucapakan terima kasih kepada PT PLN (persero) Belitung dan Forum BUMN Belitung yang sudah mengadakan program tersebut,” pungkasnya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply