PLN Galakkan Peningkatan Pendapatan Ekonomi Warga Dengan Pelatihan Menjahit

by -
PLN Galakkan Peningkatan Pendapatan Ekonomi Warga Dengan Pelatihan Menjahit
Pelatihan Menjahit "Sidjoek Berkarya", Rabu (12/8) kemarin.

belitongekspres.co.id, SIJUK – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bekerjasama dengan PKK Desa Sijuk menggelar kegiatan Pelatihan Menjahit di Gedung PKK Desa Sijuk, pada Rabu (12/8) kemarin.

Pelatihan tersebut, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT PLN (Persero) sekaligus mendorong sektor ekonomi warga masyarakat setempat, dengan menciptakan wirausaha yang terampil dalam menjahit.

Manager Bagian Keuangan, SDM, dan Administrasi PT PLN (Persero) UP3 Belitung, Zulkarnain mengatakan, bantuan dari PT PLN UP3 Belitung kali ini diberikan kepada masyarakat di Desa Sijuk berupa sarana dan pelatihan menjahit.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan pelatihan menjahit ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah bagi warga yang ikut pelatihan. Sehingga dari keterampilan yang diperoleh dapat meningkatkan pendapatan ekonomi mereka.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan nilai positif kepada warga sehingga diharapkan, dengan keterampilan yang diperoleh dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” harap Zulkarnain.

Sementara itu Kepala Desa Sijuk Nasri mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan PLN. “Mudah-mudahan pelatihan bisa dioptimalkan dengan baik sarana yang telah diberikan ini,” ucapnya. (rel)