PLN Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih

by -

PANGKALPINANG – Terjadinya musim kemarau yang berkepanjangan membuat seluruh masyarakat sangat kekurangan air bersih. Dimana air bersih tersebut merupakan kebutuhan yang pokok buat seluruh masyarakat. Untuk itu, Perusahan Listrik Negara (PLN) wilayah Bangka Belitung (Babel) melalui program kehumasan mengelar kegiatan peduli masyarakat dengan menyalurkan 10 ribu liter air bersih untuk masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Humas PLN wilayah Babel, Nancik.
Ia menjelaskan, kegiatan peduli masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat di Kota Pangkalpinang yang sangat membutuhkan air bersih, memang dilihat kondisi sekarang ini hampir diseluruh masyarakat sangat kekurangan air bersih. “Dengan kesusahan yang masyarakat hadapi kita coba membantu memberikan 10 ribu liter air bersih di Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari ini, terlihat masyarakat yang datang sangat banyak untuk bisa mendapatkan air bersih ini,” katanya disela-sela pembagian air bersih, Minggu (13/9) kemarin.
Lanjutnya, untuk kedepannya pihak PLN akan terus mencari daerah-daerah yang masyarakatnya sangat membutuhkan air bersih, kegiatan ini sebagai gebrakan pertama untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Daerah ini salah satu daerah yang kami anggap memang sudah sangat membutuhkan air bersih karena sumber air bersih disini hanya satu tidak sesuai dengan jumlah masyarakat yang ada,” jelasnya.
Masih katanya, kegiatan ini akan terus berjalan sampai seluruh masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang tidak kesusahan lagi dalam memenuhi kebutuhan air bersih. “Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan dari PLN ini dapat memberi kemudahan dalam penyediaan air bersih dan harapan kami air bersih ini bisa berguna untuk masyarakat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari, karena kebutuhan air bersih ini sangat besar pengaruhnya buat masyarakat,” ungkapnya.
Sementara Tajudin (50), Ketua RW 03 Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh perusahan milik negara ini sangat baik sekali dan langsung menyentuh ke masyarakat sehingga masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini. “Kami atas nama perwakilan masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas niat baik PLN yang telah memberikan air bersih ini, kebutuhan air sangat utama dan sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan adannya bantuan seperti ini masyarakat yang tadinya sangat memerlukan bisa terbantu, terimaksih sekali lagi kepada PLN atas niat baik seperti ini untuk membantu masyarakat,” tutupnya.(tya)