PLN Sedang Upayakan Recovery Gangguan Sistem di Belitung

by -

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PLN UP3 Belitung hingga saat ini sedang mengupayakan recovery gangguan pada sistem kelistrikan di Pulau Belitung.

Sebelumnya, gangguan terjadi pada sistem suplai pembangkit PLTU Suge Pegantungan. Akibatnya aliran listrik ke beberapa daerah terhenti alias padam.

“Gangguan ini terjadi secara tiba-tiba. Saat ini kami telah mengiventarisir upaya-upaya perbaikan yang harus dilakukan,” kata Manager UP3 Belitung Joko Nur Astanto, Rabu (25/9).

Menurut pria yang karib disapa Tatan, upaya upaya perbaikan tersebut memerlukan waktu cukup lama hingga beberapa hari ke depan.

Oleh karena itu, demi menjaga kestabilan sistem kelistrikan di Pulau Belitung. Sementara waktu akan dilakukan manajemen beban dengan jadwal yang telah diumumkan.

Adapun jadwal manajemen beban dapat diakses melalui media cetak dan media sosial resmi PLN Babel. Yaitu Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung dan Instagram: @pln_babel.

Kemudian, untuk menyampaikan laporan dan keluhan kepada PLN, pelanggan dapat menghubungi kontak center PLN 123. Atau website: www.pln.co.id, facebook PLN 123, twitter @pln_123, dan email pln123@pln.co.id.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mohon dukungan doanya agar proses perbaikan berjalan lancar dan petugas dapat menjalankan tugas dengan selamat,” tukas Tatan. (*/yud)