PLN UP3 Belitung Perpanjang MoU Tentang Datun Dengan Kejari Beltim

by -
PLN UP3 Belitung Perpanjang MoU Tentang Datun Dengan Kejari Beltim
Manager UP3 Belitung Luky Artanti menyerahkan cindera mata kepada Kajari Beltim Abdur Kadir, usai penandatanganan MoU, Kamis (3/12) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT PLN (Persero) UP3 Belitung menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Kejari Beltim). Acara tersebut dilaksanakan di Fairfield Hotel Jalan Patimura, Tanjungpandan, Kamis (3/12) kemarin.

MoU tersebut meliputi bantuan hukum untuk permasalahan Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Manager UP3 Belitung Luky Artanti mengatakan, kemarin UP3 Belitung sudah melaksanan penandatanganan untuk perpanjangan MoU tersebut.

“Jadi, kami meminta bantuan dari Kejaksaan Negeri Beltim untuk membantu kegiatan kami di lapangan. Yakni terkait ketenagalistrikan. Sehingga jika terjadi permasalah hukum bisa mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum di bidang Datun,” ujarnya kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Beltim Abdur Kadir mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN UP3 Belitung yang sudah memberikan kepercayaan untuk melanjutkan kerjasama MoU ini. “Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan kerja sama ini untuk dua tahun ke depan,” ucapnya.

Dikatakan Abdur Kadir, kerjasama tersebut merupakan bantuan hukum. Seperti pendapat hukum maupun pendamping hukum. Termasuk juga, jika terjadi permasalahan kasus pencurian listrik yang dialami oleh UP3 Belitung. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan normal.

“Tentunya ada SOP yang harus dipenuhi dan surat kuasa khusus untuk bantuan yang nanti akan kita berikan sebagai jaksa pengacara negara sebagai mana yang diatur dalam UU Kejaksaan. Tentu Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tukas Abdur Kadir. (rez)