PNS Dewan Wajib Ikuti Apel

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Honorer di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Senin (9/2) untuk pertama kalinya menggelar apel  pagi dan sore.
Dilakukannya apel tersebut atas perintah langsung Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah kepada seluruh pegawai di lingkungan Legislatif.
“Mulai hari ini (Kemarin,red), seluruh pegawai diwajibkan apel pagi dan sore. Ini instruksi Walikota,” kata Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Latip Pribadi.
Lanjut Latip, Kegiatan apel yang diperintahkan Irwansyah tersebut merupakan langkah untuk menerapkan kedisiplinan para pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kota(Pemkot) Pangkalpinang.
Masih katanya, perintah tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Walikota. “Kita akan ikuti demi kebaikan dan disiplin pegawai kita, karena ini adalah instruksi,” tegasnya.
Latip menambahkan, pesan khusus yang terdapat di SE tersebut agar para pegawai diminta untuk lebih disiplin. Jika tidak mengikuti apel, Pemkot dijelaskannya akan memberikan tindakan tegas. “Untuk PNS jika tidak disiplin akan diberikan sanksi pemotongan TPP, sedangkan untuk honorer yang bermalas-malasan akan mendapatkan sanksi berupa peninjauan terhadap kontraknya,” tuturnya.
Kemudian Latip menuturkan, tidak ada alasan bagi para pegawai bermalas-malasan, sehingga setiap hari kerja, para pegawai wajib melaksanakan instruksi walikota. “Mereka kita absenkan berapa yang tidak ikut apel, mudah-mudahan kedepannya semua pegawai kita bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dan  terus hadir semua,” tutupnya. (cr61)

Baca Juga:  Sambut Ramadan, Molen Pawai Ta'ruf Bareng Warga

Rate this article!
Tags:
author

Author: