PNS Pemkot Wajib Tes Narkoba

by -

PANGKALPINANG – Seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang harus bersiap-siap, pasalnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Honorer akan segera dilakukan pemeriksaan narkoba.
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah pun mengaku siap melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh pegawainya. Hal itu, katanya untuk membuktikan Pemkot Pangkalpinang bersih dari penyalahgunaan narkoba. “Saya pastikan seluruh pegawai di Pemkot siap untuk dilakukan tes urine. Kita memang harus bersih,” kata Walikota, Sabtu (21/2) kemarin.
Menurutnya, bukan hanya pegawai saja, bahkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada termasuk dirinya dan Wakil Walikota siap untuk dites urine. Dirinya berpendapat, Pemkot memang ingin seluruh pegawainya bersih dari narkoba, baik penggunaan maupun peredarannya.
“Kalau mau baik semuanya, ya kita harus baik dahulu. Termasuk saya sendiri siap dites,” imbuhnya seraya memastikan kesiapan tersebut dilatarbelakangi adanya  penangkapan terhadap honorer Pemkot oleh Polres Pangkalpinang karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.      Mengenai kapan pelaksanaan pemeriksaan tes narkoba tersebut, Putra Sopian Robuin ini mengatakan kapanpun pihaknya siap. Bahkan dirinya menyebutkan pelaksanaan kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat. “Secepatnya. Karena kita ingin baik,” tutupnya.(cr61)