Pol PP Belitung Amankan Arak dari Rumah Janda di Membalong

by -
Pol PP Belitung Amankan Arak dari Rumah Janda di Membalong

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Lagi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung berhasil mengungkap peredaran minuman berakohol (minol) jenis arak. Kali ini Satpol PP berhasil menyita satu jerigen ukuran 20 liter serta sebanyak 40 kantong plastik berisi arak yang siap diedarkan.

Puluhan liter arak tersebut diamankan di kediaman EV (28) warga Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Pemberantasan minol tersebut, berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, setelah itu dengan sigap petugas langsung menuju lokasi yang berada di Kecamatan Membalong itu.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung, Saparudin mengatakan, mereka mengamankan barang haram tersebut pada Selasa (11/2) malam. Mirisnya peredaran arak tersebut bukan di sebuah warung seperti pada umumnya. Namun petugas mendapati minuman arak tersebut di dalam rumah EV tersebut yang diketahui merupakan seorang janda.

Kata Saparudin, saat pengamanan petugas mendapati dan secara kebetulan ada seorang yang sedang membeli, melihat hal tersebut para petugas penertiban Perda tersebut langsung memeriksa kediamannya.

“Kami kesana juga sekalian patroli dan menindaklanjuti laporan masyarakat. Setelah kami kelokasi dan periksa, kami temukan arak tersebut disembunyikan di dalam kamar,” katanya kepada Belitong Ekspres (13/2).

Ia pun memprediksi bahwa peredaran minuman arak masih marak, penjualnya lebih dari satu orang. Di juga memperkirakan masih terdapat penjual lain di Kecamatan Membalong ini. Meski demikian, pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan pemberantasan minuman arak ini. Dan ia meminta supaya ada informasi seperti dari perangkat desa ataupun dari pihak kecamatan.

“Jika ada informasi minuman arak ini, saya harap ada laporan dari pihak RT, Kadus, Kades maupun pihak kecamatan. Supaya kami juga bisa menindaklanjutinya. Termasuk juga di Kecamatan Sijuk, Badau dan Selat Nasik,” tandas Saparudin. (fg6)

Editor: Yudiansyah