Pol PP Belitung Amankan Puluhan Liter Miras Tuak di Gunung Riting Membalong

by -
Pol PP Belitung Puluhan Liter Miras Tuak di Gunung Riting Membalong
Satpol PP Belitung saat melakukan razia miras di Membalong. (Foto ist)

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Jajaran Satpol PP Kabupaten Belitung, menggerebek penjualan minuman keras (miras) di kawasan Gunung Riting, Kecamatan Membalong, Jumat (29/5) malam.

Barang bukti (BB) puluhan liter miras jenis tuak didapati petugas Satpol PP dalam kemasan jerigen 20 liter, di dua ember besar dan tiga jerigen kecil.

Saat ini, BB sudah diamankan di Markas Satpol PP Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. Rencananya Selasa nanti, sang pemilik akan dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan.

Kasi Penertiban dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Belitung Rully Hidayat membenarkan adanya peristiwa penggerebekan miras tersebut. Pengerebekan berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat.

“Masyarakat yang resah mengadukan ke kami tentang adanya tempat penjualan tuak Setelah kita datangi ternyata benar,” kata Ruly kepada Belitong Ekspres, Sabtu (30/5).

Dia menjelaskan, ketika tiba di lokasi, petugas melakukan pemeriksaan seperti kelengkapan dokumen serta perizinan. Namun sang pemilik yang berinisial SA tidak dapat menunjukkan berkas tersebut.

Hingga akhirnya Pol PP mengamankan barang bukti dan juga KTP pemilik minuman haram tersebut. Kata Ruly, miras tuak sebagian sudah dikirim ke Tanjungpandan untuk dijual maupun dikonsumsi.

“Mereka membuat tuak tersebut sendiri dan dipasarkan sendiri. Selasa nanti kita akan panggil pemilik untuk kami mintai keterangan,” pungkasnya. (kin)

Editor: Yudiansyah