Pol PP Belitung Siap Kerahkan Pasukan Jaga Kamtibmas Pergantian Tahun

by -
Pol PP Siap Kerahkan Pasukan Jaga Kamtibmas Pergantian Tahun
Sekretaris Satpol PP Belitung Abdul Hadi.

belitongekspres.co.id, TANUNGPANDAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung siap mengerahkan seluruh personel guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) menjelang perayaan Tahun Baru 2020 mendatang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Belitung untuk penempatan personil kita di posko-posko penjagaan. Kita juga akan melakukan pemantauan di tempat-tempat yang rawan,” kata Sekretaris Satpol PP Belitung Abdul Hadi kepada belitongekspres.co.id Senin (30/12/2019).

Tak hanya itu kata Abdul Hadi, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah personil Satpol PP di tempat-tempat keramaian seperti kawasan wisata Tanjungpendam, Pusat Kota, dan tempat-tempat wisata yang berada diluar Kecamatan Tanjungpandan.

“Semuanya kita siapkan agar perayaan penyambutan tahun baru dapat berjalan dengan suasana aman dan tertib. Kami juga akan mengerahkan mobil pemadam kebakaran yang nantinya akan di tempatkan di pusat kota Tanjungpandan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, Satpol PP secara khusus akan melakukan pemantauan dan penertiban di titik-titik rawan kenakalan remaja.

“Upaya penertiban melalui tim patroli wilayah memang secara rutin kita lakukan setiap harinya. Namun khusus untuk penertiban tahun baru ini, kita akan melakukan penertiban di sejumlah lokasi mulai dari rumah kontrakan, rental playstation dan warnet serta tempat hiburan tertentu,” jelasnya.

“Intinya kita siap siaga untuk melakukan upaya penertiban dan pengamanan. Oleh sebab itu, saya berharap dalam memeriahkan pergantian tahun cukuplah dengan cara yang sederhana dan tidak berlebihan-lebihan,” pungkasnya.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Rheza