Pol PP Jelaskan Soal BB

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar angkat bicara mengenai muncuknya kasak-kusuk di masyarakat tentang razia miras yang belakangan gencar dilakukan Satpol PP. Sejumlah warga masyarakat ada yang berangapan, bahwa Pol PP hanya melakukan razia, namun tidak ada pemusnahan barang bukti yang sudah disita.

Menanggapi hal tersebut, Alkar mengatakan, dirinya sudah bekerja dengan maksimal menjalankan aturan. Mengenai pernyataan sejumlah pihak-pihak lain apalagi sekedar kasak-kusuk tidak jelas, Alkar tak menanggapinya dengan serius. Dia juga menjelaskan, dirinya tidak pilih kasih dalam menjalankan tugasnya terkiat razia miras.

Baca Juga:  Kodim 0414/Belitung Gelar Penyuluhan Hukum

“Kami sudah menjalankan tugas untuk memberantas minuman keras ilegal di Belitung. Minuman-minuman yang diamankan tidak memiliki izin akan dimusnahkan,” ujar Alkar kepada Belitong Ekspres, Jumat (10/4) kemarin.

Dirinya menegaskan, saat menjalankan tugas, Pol PP tidak tebang pilih. Semua penjual minuman keras yang tidak memiliki izin akan ditindak. Ketika disinggung mengenai status minuman haram tersebut, pria berkumis ini menjelaskan, dirinya sudah mendata dan memberikan teguran keras kepada pemilik.

Baca Juga:  Beri Waktu Seminggu, Polisi Minta Penambang Ilegal Segera Angkat Kaki

“Yang masuk dalam binaan Pol PP, miras ini akan dikembalikan ke pemiliknya, dengan catatan mereka tidak mengulangi perbuataannya lagi. Serta kita buatkan surat pernyataan, bahwa yang bersangkutan mau memenuhi persyaratan yang kami ajukan, salah satunya tidak menjual miras” tuturnya.

Ketika ditanyai mengenai kapan barang bukti (BB) miras ilegal ini dimusnahkan, Alkar enggan berkomentar. Menurutnya, BB baru bisa dimusnahkan jika barang miras sudah banyak. “Untuk pemusnahan kita akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya. (kin)

Rate this article!
Pol PP Jelaskan Soal BB,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: