Pol PP Razia Pasar Tanjungpandan

by -

Pol PP Razia Pasar Tanjungpandan
*Bersama Polisi dan PM agar Tertib dan Nyaman

TANJUNGPANDAN- Untuk menjadikan Pasar lebih rapi, tertib dan tidak macet, Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP), beserta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKPP) menjalin bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Polisi Militer (PM) Tanjungpandan. Ini penting dilakukan lakukan untuk penertiban di dua lokasi yaitu, Pasar Tradisional Tanjungpandan dan Pasar Hatta Selasa (12/1) kemairn. Dalam kegiatan tersebut POL PP menertipkan sebanyak lima buah terpal serta, memberikan surat peringatan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.
Kabid Penegaan Peraturan Daerah Azhari pada Belitong Ekspres mengatakan, ini merupakan agenda rutin untuk menertipkan para pedagang khususnya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan.Lantas kegiatan hari ini (kemarin-red) juga untuk menertipkan tenda atau terpal yang berada sampai badan jalan.
Azhari menjelaskan dalam kegiatan ini kita juga, bekerjasa dengan instansi terkait. Lantas sebanyak 50 personil kita turunkan dengan menggunakan tiga buah mobil. Di bantu 2 orang dari DKPP 6 orang angota Kepolisian dan 5 angota dari (PM).
Lanjut Azhari, kegiatan kami laksanakan dari pukul 08.00 sampai 12.00 siang dalam penertipan hari ini kami menfokuskan di dua lokasi nyaitu pasar Hatta dan pasar tradisioanl tanjungpandan.
“ pada awal tahun 2016 para (PKL) yang berjualan di badan jalan di Pasar Hatta kami berikan surat teguran kepada mereka PKL lantaran, ini sebagai peringatan untuk tidak kembali mengulang perbuatannya. Lantas, untuk para pedagang di kawasan pasar tradisional tanjungpandan kami lakukan tindakan pengaman terhadapat tenda ataupun terpal yeng berada sampai badan jalan sebab, ini berupakan penertiban yang kedua kali,”Jelasnya.
Azhari menghimbau kepada para PKL maupun pedagang untuk mentaati aturan sehingga pasar kita jadi lebih rapi, tertip sehingga para pembeli juga merasa nyaman pada saat berbelanjat.”Terlebih Belitong merupakan tujuan destinasi Nasioanl,” Pungkasnya.(mg1)