Polda Serius Tangani Kasus Penyelewengan Barang Bersubsidi

by -

PANGKALPINANG-Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Pipit Rismanto menyatakan, pihaknya serius menangani kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) serta perkara penyelewengan barang bersubsidi.
“Kami tidak akan main-main dalam menangani setiap perkara yang berhasil kami ungkap ataupun yang masuk ke sini. Buktinya dalam penindakkan dan penyelesaian perkara tipikor, Polda Babel berada di peringkat delapan nasional, sedangkan penyelesaian perkara penyelewengan barang bersubsidi berada di peringkat kedua,” ujarnya, Rabu (22/7).
Ia menyebutkan, peringkat nasional dalam penanganan perkara itu ditetapkan oleh Mabes Polri saat penyampaian program kerja 100 hari Kapolri beberapa waktu lalu.Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengintensifkan kinerja, terlebih sekarang satuan tugas (satgas) dibentuk guna menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dalam rangka Implementasi Program 100 Hari Kapolri.
“Untuk Polda Babel terdapat 11 satgas di bawah kepemimpinan langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro dan dibentuk sejak 25 Mei lalu sampai dengan selesai sesuai perintah Kapolri. Setiap satgas diwajibkan menjalankan fungsinya sesuai instruksi pimpinan,” jelasnya.
Dikatakannya, sebelas satgas tersebut, yakni Satgas I Gelar Kekuatan, Satgas II Berantas Preman dan Kejahatan Jalanan, Satgas III Basmi Narkoba dan Judi, Satgas IV Anti Korupsi, Satgas V Sikat Ilegal Fishing, Satgas VI Kontra Radikal dan Deradikalisasi.
Selain itu, satgas lainnya, yaitu Satgas VII Penegakkan Hukum Distribusi Barang Bersubsidi, Satgas VIII Polri Bersih dikomandoi Kombes Pol Mustofa, Satgas IX Rekrutmen dan Penempatan Bersih dan Terbuka, Satgas X Revolusi Mental serta Satgas XI Penanggulangan Bencana.”Selain serius menangani perkara tipikor dan penyelewengan barang subsidi, kami juga siap untuk menuntaskan kasus-kasus pertambangan ilegal yang dinilai masyarakat mengendap,” katanya.(rb/ant)