Polisi akan Berikan Tindakan Tegas dan Terukur, Peson Menyerahlah!

by -
Polisi akan Berikan Tindakan Tegas dan Terukur, Peson Menyerahlah!
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono meminta kepada Peson terduga kasus pembunuhan terhadap Muhammad Nur Ilham, untuk segera menyerahkan diri. Kalau tidak, Satreskrim Polres Belitung akan melakukan tindakan tegas dan terukur.

Pria jebolan AKPOL tahun 2000 ini mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Peson. Seperti melakukan pencarian di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Belitung.

Diduga ia telah melakukan pembunuhan terhadap Muhammad Nur Ilham, di salah satu kontrakan Air Ketekok, 18 Desember 2020 lalu. Belum diketahui pasti motif utama terjadinya kasus pembunuhan tersebut.

“Untuk Peson, kami minta segera menyerahkan diri ke Polres Belitung. Silahkan datang segera. Jangan sampai anggota kami berhasil menangkap, lalu kita lakukan tindakan tegas,” kata AKBP Ari Mujiyono, Senin (1/2) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Nur Ilham (41) tewas di tangan temannya sendiri saat tidur di sebuah kontrakan. Pria asal Medan Sumatera Utara ini, menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami beberapa tusukan di bagian tubuhnya.

Peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi di salah satu kontrakan kawasan Kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB) Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Jumat (18/12) dini hari, pekan lalu.

Saat ini Jajaran Satreskrim Polres Belitung masih memburu pelaku pembunuhan tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa berawal saat korban tidur di kontrakan temannya. Yakni pasangan suami-istri Winto dan Era.

Waktu itu sekira pukul 03.00 WIB, pelaku yang diketahui bernama Peson ini mendatangi kontrakan tersebut. Tanpa pikir panjang pelaku langsung membuka pintu dan menusuk korban yang sempat terkejut dengan kedatangan pria yang menjadi buronan polisi ini.

“Saat itu kami terkejut mendengar jeritan korban. Akhirnya kami bangun dan melihat pelaku menusuk korban,” kata saksi Era kepada Belitong Ekspres saat ditemui di lokasi Desa Air Ketekok.

Setelah melihat kejadian itu, pasangan suami-istri tersebut berusaha melerai. Namun, pelaku masih terus menusuk korban. Usai melakukan perbuatannya, pelaku langsung kabur. Akhirnya mereka melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Belitung.

“Setelah lapor, kami memanggil warga dan rekan-rekannya. Lalu, membawa Ilham (korban) ke RSUD Marsidi Judono. Hingga akhirnya, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan,” ungkap wanita berambut pirang ini. (kin)