Polisi Amankan 2 Set TI Rajuk

by -

BADAU-Dua set mesin TI Rajuk, yang tidak diketahui siapa pemiliknya diangkut jajaran Polsek Badau. Dua mesin lengkap dengan selangnya ini diamankan saat polisi menggelar razia tambang ilegal di Kacang Butor, Selasa (4/8) malam lalu.

Kapolsek Badau AKP Teguh Setiawan seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya informasi tersebut. Dikatakan Kapolsek, awalnya pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan aktivitas penambangan ilegal di kawasan tersebut.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian mengatur strategi untuk menangkap dan menghentikan aktivitas ini. Namun, sayangnya saat anggota Polsek Badau datang ke lokasi, tidak ditemukan adanya aktivitas tersebut.

“Setiba dilokasi kami tidak menemukan adanya para penambang yang melakukan aktivitas. Polisi hanya menemukan alat TI Rajuk yang digunakan untuk menambang,” ujar AKP Teguh kepada Belitong Ekspres, Rabu (5/8) kemarin.

Mengetahui hal tersebut, Polsek Badau yang saat melakukan penyergapan dipimpin Kapolsek, langsung menyuruh anak buahnya membongkar barang tersebut. Setelah itu, alat tambang ini diamankan di Mapolsek Badau.

“Barang ini tetap akan kita proses, sebagai barang temuan. Kami sudah menanyakan kepada warga dan satpam sekitar, namun mereka tidak mengetahui siapa pemilik alat ini,”pungkasnya. (kin)