banner 728x90

Polisi Amankan Pasangan Mesum di Dua Penginapan

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Pasangan Mesum

Aparat kepolisian melakukan razia di dua penginapan kawasan Tanjungpandan, Selasa (20/8) malam. (foto Ist)

Hasil Razia Cipkon

belitongeskpres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kepolisian Resor (Polres) Belitung mengamankan tiga pasangan bukan suami istri di dua penginapan yang ada di Kawasan Tanjungpandan. Ketiga pasangan mesum ini terciduk di Penginapan Pagar Alam, dan Kezia Tanjungpandan, Selasa (20/8) malam.

Mereka yang diamankan, yaitu pertama pasangan DN (23) warga Jalan Abadi Lesung Batang dan DT (23) warga Jalan Murai. Kedua, pasangan AK (57) dan El (47) warga Jalan Dr Susilo. Ketiga, pasangan Ho (33) dan AN (39) warga Jendral Sudirman.

Wakapolres Belitung, Kompol Andi Rahmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan cipta kondisi (cipkon) untuk menjaga kekondusifan di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan.

Lebih lanjut dikatakan Rahmadi, target dalam razia yang dilakukan Polres Belitung yakni tempat-tempat yang digunakan sebagai sarang maksiat. Seperti penginapan, panti pijat dan juga kafe remang-remang yang ada di seputaran Tanjungpandan.

“Pokoknya lokasi-lokasi yang dinilai sebagai sarang kemaksiatan. Seperti penginapan yang sering dijadikan muda-mudi sebagai ajang berbuat mesum,” kata Kompol Andi kepada Belitong Ekspres, Rabu (21/8).

Mengenai razia yang dilakukan di penginapan, kata Rahmadi, merupakan bentuk tindaklanjut dari laporan masyarakat. Mereka (warga sekitar penginapan, Red), mengeluhkan adanya aktivitas yang dilakukan oleh muda-mudi.

Setelah ditindaklanjuti oleh pihak Polres Belitung, ternyata benar adanya. Jajaran Polres Belitung mendapati beberapa pasangan yang bukan pasangan suami istri, berduaan di dalam penginapan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian kita bawa ke Polres Belitung. Adapun tindakan yang kita lakukan yaitu pembinaan dan dibuatkan surat keterangan tidak melakukan kembali,” ungkap Mantan Kapolsek Tanjungpandan ini.

Kedepannya, Polres Belitung tidak hanya akan melakukan razia di penginapan, melainkan sejumlah tempat hiburan yang ada di Kabupaten Belitung. Meliputi karaoke dan panti pijat. Tujuannya untuk memberantas prostitusi dan peredaran gelap narkoba di Belitung.

(Ainul Yakin | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply