Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Peralatan Elektronik, Bolak-balik Angkut Kulkas dan Mesin Cuci Pakai Motor

by -
Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Peralatan Elektronik, Bolak-balik Angkut Kulkas dan Mesin Cuci Pakai Motor - n
Tiga pelaku pencurian yang berhasil dibekuk Satreskrim Polres Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Curi kulkas dan mesin cuci di sebuah rumah kosong di Kelurahan Kampung Damai, tiga orang laki-laki diamankan Satreskrim Polres Belitung, Kamis (12/12).

Ketiga pemuda tersebut yakni Meiri (30), Rido (22), dan Pandri (20) yang juga merupakan Target Operasi (TO) hasil giat Operasi Tertib Menumbing 2019.

Kasatreskrim Polres Belitung, AKP Erwan Yudha, mengatakan, rumah kosong tersebut milik dari Etik warga Kelurahan Paal Satu yang memang saat itu tidak menempati rumahnya yang berada di Kelurahan Paal Satu tersebut.

Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Peralatan Elektronik, Bolak-balik Angkut Kulkas dan Mesin Cuci Pakai Motor - n
Barang bukti pencurian

Kemudian, kata AKP Erwan, pada awalnya, Rabu (11/12) polisi mengamankan Rido dan Pandri di Jalan Teuku Umar, Tanjungpandan. Kemudian, setelah dilakukan penyelidikan atas kedua pelaku, di hari berikutnya barulah polisi mengamankan Meiri.

“Pelaku Meiri ini ditangkap di Jalan Air Ranggong, Tanjungpandan, Kamis (12/12),” kata AKP Erwan.

Kemudian, katanya, pelaku pelaku melakukan aksinya saat malam hari yakni sekitar pukul 23.00 WIB, yang membawa hasil curiannya berupa kulkas dan mesin cuci tersebut dengan menggunakan sepeda motor dengan cara diikat menggunakan karet ban.

“Jadi, Meiri ini yang membawa motornya, dan dua orang temannya itu membantu menaikan barang tersebut. Bolak-balik, bawa kulkas dulu baru balik lagi bawa mesin cucinya,” jelas Kasat Reskrim.

Sementara itu, atas kasus tersebut Polisi mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit kulkas merek Sharp warna abu abu kombinasi hitam merah, 1 (satu) unit Sepeda Motor FU 150 warna hitam yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, serta 1 (satu) unit mesin cuci merek Sharp berwarna putih.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal