Polisi Diminta Razia Aksi Kebut-Kebutan

by -
Wakil Bupati Beltim Burhanudin
Wakil Bupati Beltim Burhanudin

*Termasuk Motor Knalpot Racing

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Wakil Bupati Beltim Burhanudin meminta pihak kepolisian melakukan razia aksi kebut-kebutan di jalan dan penggunaan knalpot racing selama bulan suci Ramadhan. Permintaan tersebut disampaikan Wabup setelah mendapat pengaduan dari masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit yang merasa terganggu.

“Berhubung sekarang juga lagi dilaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing, saya minta kepada pihak kepolisian untuk menertibkan knalpot racing yang mengganggu ketenangan masyarakat untuk beribadah di bulan Ramadhan,” ujar Wabup yang akrab disapa Aan saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Selasa (7/5) kemarin.

Soal tindakan yang bisa diambil pihak Kepolisian, Wabup Beltim Aan menegaskan perlu pembinaan. Bila perlu, ambil dan tukar knalpot motor dengan yang standar.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki anak-anak agar berhati-hati terutama menggunakan kendaraan saat sahur dan ngabuburit (jelang buka puasa, red) yang sering disalah artikan mereka,” sebut Wabup Aan.

Di sisi lain, Wabup Aan juga menyoroti peredaran minuman keras jenis arak di wilayah Kabupaten Beltim. Ia meminta pihak kepolisian dan Satpol PP dapat bekerjasama melakukan penertiban.

“Ini semua untuk kepentingan masyarakat. Peredaran arak di beberapa Kecamatan perlu ditindaklanjuti dengan penertiban oleh kepolisian bersama Satpol PP,” ujar Wabup Aan. (msi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *