Polisi Gelar Aksi Simpatik

by -

*Bagikan Bunga dan Cokelat

 

Foto : ainul yakin/be
Petugas dari Satlantas saat menempel stiker lighting di kaca depan truk. Insert: Seorang Polwan membagikan coklat kepada pengguna jalan.

TANJUNGPANDAN-Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Belitung, Satlantas Polres Belitung menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan cokelat kepada pengguna jalan di Boulevard Satam dan Jalan Sijuk, Selasa (7/4), pagi, kemarin. Kegiatan ini rangkaian Operasi Simpatik Menumbing 2015.
Selain membagikan cokelat dan bunga, anggota polisi ini menempelkan stiker yang bertuliskan “lighting” di mobil maupun truk, penguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Stiker ini untuk mengingatkan pengguna jalan, khususnya sepeda motor untuk menyalakan lampu, meski pada saat siang hari.
Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Simpatik Menumbing 2015, yang dilaksanakan Polres Belitung mulai  31 Maret lalu, hingga 31 April.  “Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres kepada Belitong Ekspres kemarin.
Ketika disinggung mengenai statistik angka kecelakaan di Belitung, mulai Operesi Menumbing 2014 ke 2015 yang diduga mengalami peningkatan Kapolres menjelaskan, tahun ini ada penurunan angka kecelakaan di banding tahun lalu.
“Ada penurunan angka kecelakaan di Belitung pada Operasi Simpatik Menumbing tahun 2015. Namun, saat ini saya belum memegang datanya jumlah-jumlah kecelakaan yang terjadi di Belitung,” pungkasnya.(kin)