Polisi Gelar Pra-Rekontruksi Pembunuhan Achan

by -
babel-edisi-11-januari-2017
Suasana pra-Rekontruksi Pembunuhan Achan, yang dilakukan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.

PANGKALPINANG– Sat Reskrim Polres Pangkalpinang menggelar pra rekontruksi kasus pembunuhan Achan kemarin pagi (10/1). Dimana Achan ditemukan tak bernyawa di Ruko miliknya sendiri di persimpangan Semabung Baru pada tanggal 16 September 2016. Tersangka, Taufik yang sudah diamankan pada tanggal 26 Desember 2016 juga dihadirkan dalam pra rekontruksi.

“Kita melakukan persiapan dulu sebelum melaksanakan rekontruksi yang sebenarnya. Makanya, kita gelar pra rekontruksi agar nanti pelaksanaan rekontruksi bersama pihak Kejaksaan Negeri dan Penasehat Hukum bisa berjalan dengan baik,” ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Saleh seizin Kapolres, AKBP Heru Budi Prasetyo kepada harian ini.

Pantuan harian ini, sebanyak 3 personil polisi berperan sebagai saksi dan 1 orang lagi menjadi korban. Sebanyak 21 adegan sudah disiapkan untuk rekontruksi tersebut. Namun, setelah menjalankan setiap adegan, jumlahnya bertambah menjadi 45 adegan. “Kita laksanakan setiap detil adegan yang berkaitan dengan kronologis kejadian hingga korban meninggal. Kalau jumlah adegan bertambah, kita tidak mau mengurangi detilnya,” ujar Kasat Reskrim sembari mengawasi kegiatan pra rekontruksi.

Untuk rekontruksinya sendiri direncanakan digelar minggu depan. Namun, pihak Sat Reskrim masih menunggu konfirmasi kehadiran dari pihak Kejaksaan Negeri. “Kita masih menyesuaikan waktu dari pihak kejaksaan. Rencananya memang akan kita gelar minggu depan. Hasil dari rekontruksi itu yang akan digunakan untuk berkas pemeriksaan selanjutnya,” pungkas Saleh.(aka)