Polisi Gelar Razia Lalu Lintas

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam taat  berlalu lintas,  Polres Belitung melakukan razia sepeda motor dan semua mobil. Razia yang digelar di Mako Polres Belitung, Sabtu, (21/2) akhir pekan lalu, dipimpin Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Joko Handono, dan KBO Satlantas Polres Belitung Iptu Firdaus.

Selain merazia motor dan mobil, anggota polisi juga mengeledah jok motor dan isi dalam mobil. Targetnya, senjata tajam dan juga narkoba. Namun, dalam razia kendaraan ini, tidak ditemukan adanya indikasi tersebut.

Baca Juga:  Ini Komitmen Jarwok Sebagai Ketua DPD KNPI Belitung Terpilih

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, banyak pengendara tidak menaati tata tertib lalu lintas. Di antaranya, berboncengan melebihi kapasitas (boncengan tiga,red). Selain itu, masih banyak pengendara tidak memakai helm.

Tanpa pikir panjang, mereka yang melanggar langsung ditindak dan ditilang. Kasatlantas Polres Belitung Iptu Eka Asmayani, melalui KBO Lantas Iptu Firdaus mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Belitung.

Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari peristiwa kecelakaan yang beberapa hari terakhir ini di Belitung. “Razia ini, kami menilang sebanyak 19, meliputi 4 SIM, 3 kendaraan roda dua dan 12 STNK,” ujar Iptu Firdaus, usai razia.

Baca Juga:  Omzet Penjual Mercon Naik di Bulan Ramadan

Iptu Firdaus menambahkan, penyebab utama terjadinya kecelakaan beberapa hari lalu di Belitung, disebabkan kurang hati-hatinya pengendara saat melintas di jalan raya. “Semoga, untuk ke depan, tidak terjadi lagi kecelakaan sehingga menyebabkan korban meninggal dunia,” pinta Iptu Firdaus. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: