Polisi Gelar Strong Poin

by -

TANJUNGPANDAN- Membantu kelancaran aktivitas masyarakat saat mengendarai di Jalan Raya, Polres Belitung melakukan strong poin (Menetapkan Personil di titik rawan). Kegiatan ini, dilaksanakan hampir setiap hari di Kawasan Tanjungpandan.

Kegiatan ini berawal dari kebijakan Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara SIK HM. Kapolres melihat hampir tiap hari khususnya pagi, banyak kendaraan memadati jalanan di Tanjungpandan. Bahkan menyebabkan kemacetan.

Adanya kegiatan ini, sangat membantu masyarakat khususnya anak-anak sekolah dan para orang tua saat menyebrang jalan. Diadakannya kegiatan ini, kecelakaan di Belitung pada pagi hari hampir tidak pernah terjadi.

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, masyarakat tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan kepada anggota polisi yang bertugas pada saat strong poin.

“Setiap persimpangan dan di depan sekolahan pasti ada anggota polisi setiap hari. Silahkan jika masyarakat butuh bantuan mereka.” ujar Kapolres Belitung.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Belitung Kompol Muhammad Nizar SE menghimbau, kepada seluruh anggota polisi yang ditugaskan melakukan kegiatan strong poin agar menjalankan pekerjaaan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Lakukan strong poin dengan sebaik mungkin. Sebab, kegiatan ini sebagai bukti pelayanan yang dilakukan Polres Belitung untuk masyarakat. Dan adanya kegiatan ini, dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kompol Nizar. (hms)