Polisi Ingatkan akan Waspada MOS

by -

*Minta Ortu Lapor Polisi Jika Ada Kekerasan

TANJUNGPANDAN-Pasca peristiwa meninggal dunianya siswa yang mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di beberapa daerah salah satunya di Bekasi, membuat Kapolsek Tanjungpandan Kompol Abdul Azis prihatin.
Sebab, siswa yang seharusnya bangga bisa masuk ke jenjang yang lebih tinggi, malah berakhir dengan tragis. Namun, untuk di Belitung masih belum diketahui adanya peristiwa yang tentu sagat tidak diharapkan tersebut.
Dikatakan Kompol Abdul Azis, sebelumnya ia sudah me-warning (mengingatkan) kepada kepala sekolah di Tanjungpandan agar tidak menggelar MOS. Dirinya meminta, siswa baru baik SMP maupun SMA langsung masuk seperti biasa.
“Kami sudah sampaikan masalah ini melalui Babinkamtibmas, untuk disampaikan ke Kepala sekolah se Tanjungpandan,” ujar Kompol Abdul Azis kepada Belitong Ekspres, di Mapolsek, Jumat (7/8) kemarin.
Setelah disampaikannya informasi tersebut, pihaknya hingga saat ini belum mengkontrol lebih jauh masalah ini. Ia juga belum mengetahui apakah ada sekolahan yang menuruti arahannya atau tidak.
“Kalaupun mereka bandel atau bersembunyi-sembunyi melaksanakan MOS, kita tidak akan menindak. Tapi, jika ada orang tua murid melaporkan adanya kekerasan saat mos di Tanjungpandan, maka kita akan langsung tindak, dengan tindak pidana umum,” katanya.
Dirinya meminta kepada para orang tua, jika anaknya mengalami kekerasan saat MOS, langsung lapor ke Polres Belitung atau Polsek Tanjungpandan. “Jika ada laporan itu, kita akan tindak lanjuti,”pungkasnya. (kin)