Polisi Ingatkan Pengemudi Truk Pasir

by -

*Perilaku di Jalan Umum Harus Perhatikan Pengguna Jalan Lain

TANJUNGPANDAN-Munculnya keluhan masyarakat tentang truk-truk pengangkut hasil tambang pasir menuju Pelabuhan Tanjung Batu, segera ditindaklanuti Satlantas Polres Belitung. Polres menyatakan akan menindak tegas jika terbukti truk-truk tambang pasir yang melintas di Jalan sepanjang Tanjungpandan hingga di Pelabuhan Tanjung Batu, Badau berlaku ugal-ugalan, hingga meresahkan warga.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung Ipda Hardi Kunarso mengatakan, dirinya sudah membaca berita itu (di Harian Belitong Ekspres,Red). Atas keluhan itu, Polisi akan melakukan tindakan berupa patroli di lokasi Tanjung Batu.

Kata Kanit Turjawali, dirinya mengingatkan kepada para pengemudi truk pasir agar tidak kebut-kebutan di Jalan Raya. Sebab, perilaku itu akan membahayakan masyarakat yang melintas di kawasan Tanjungpandan hingga Pegantungan.

Selain itu, sebelumnya pihak Satlantas Polres Belitung juga sering mendapat laporan truk-truk pengangkut pasir selain ugal-ugalan dan muatannya berceceran di jalan raya. Sehingga menyebabkan polusi dengan debu yang bertebaran di jalan umum.

“Ini peringatan terakhir kalinya kepada truk-truk yang melintas di Tanjungpandan ke Tanjung Batu. Tutup terpalnya, agar tidak menimbulkan polusi. Kalau tetap bandel, kami akan ambil tindakan tegas,” katanya. (kin)