Polisi Kejar Begal

by -

*Semua Kekuatan Polsek Dikerahkan

SIJUK-Pasca pembegalan di Bulu Tumbang Tanjungpandan Jumat pekan lalu, hingga saat ini polisi terus melakukan pencarian terhadap pelaku. Hampir seluruh Kapolsek di wilayah Polres Belitung dalam posisi siaga dengan terjadinya kasus ini. Sebab peristiwa ini sudah memunculkan keresahan di kalangan masyarakat.
Seperti yangh diungkapkan Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang, kepada Belitong Ekspres, Kamis (9/4) kemarin. Setelah terjadi kasus pembegalan di Tanjungpandan, dirinya tidak ingin kasus tersebut terjadi di kawasan Sijuk.
Untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi di Sijuk, Kapolsek menugaskan anggotanya untuk patroli tiap hari, khususnya pada malam hari. Upaya ini, dilakukan agar kawasannya aman dari begal, seperti yang terjadi di Tanjungpandan.
“Tiap malam kami melakukan pengawasan, kita telusur tempat-tempat yang disinyalir menjadi rawan tindak pidana kriminal,” ujar Kapolsek Sijuk kepada Belitong Ekspres, Kamis (9/4) kemarin.
Dirinya belum bisa memastikan Kecamatan Sijuk, aman dari begal. Menurutnya, tindak pidana kriminal bisa terjadi kapanpun. “Kami sudah melakukan pertemuan dengan Kades setempat, untuk membahas masalah ini,” katanya.
Dirinya menghimbau kepada masyarkat, agar tidak memakai perhiasan atau benda-benda yang mencolok dan menyebabkan timbulnya kejahatan. “Jika hendak keluar, harus berhati-hati. Jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan, langsung lapor ke polsek terdekat,” pungkasnya.
Sementara itu, setelah terjadinya kasus pembegalan ini, membuat heboh di media sosial Belitung. Mereka tidak menyangka, di Belitung ada kasus pembegalan seperti di kota-kota besar di Indonesia.
Seperti yang diungkapkan salah satu anggota yang berada di Grup Facebook Belitong, dirinya meminta polisi menindak tegas pelaku kasus pembegalan di Belitung.
Sementara beredar isu melalui broadcast BBM di sejumlah pengguna ponsel menyebutkan, agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di kawasan Aik Batu dan Desa Buding, tepatnya sekitar lapangan latihan perang TNI AU (Air Weapon Range-AWR). Disebutkan, di lokasi ini ada rombongan begal yang siap beraksi.(kin)