Polisi Kembangkan Kasus Pengedar Sabu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Boy Miliki Sabu-sabu 4,5 Gram, ABK Kapal ikut Diperiksa

TANJUNGPANDAN- Pasca tertangkapnya Bambang alias Boy (39), tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Belitung beberapa hari lalu, pihak Kepolisian terus melakukan penyidikan guna pengembangan kasus.

Polisi memastikan sabu-saby seberat empat setengah gram milik Boy berasal dari salah satu kota di Kalimantan. Barang bukti ini sudah dilakukan penimbangan di salah satu Pegadaian yang ada di Tanjungpandan.

“Sebelumnya kami menduga berat sabu ini 15 gie, namun ternyata sabu-sabu ini beratnya mencapai 4 gram,” ujar Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara kepada Belitung Ekspres, Senin (4/5) kemarin.

Baca Juga:  Bulan Juni, Bandara Dikelola Angkasa Pura

Kapolres mengatakan, hingga saat ini polisi terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Menurut Kapolres, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari salah satu kota di Kalimantan, lalu dibawa ke Belitung melalui kapal.

“Rencana barang tersebut (Sabu-red) akan diedarkan di Pulau Belitung. Dan kami masih memeriksa, dan termasuk salah satu ABK kapal yang ditumpangi pelaku dari Kalimantan ke Pulau Belitung,” ujar AKBP Candra Sukma Kumara.

Seperti yang diberitakan Belitong Ekspres, Kamis (30/4) lalu, Sat Res Narkoba Polres Belitung, berhasil meringkus pengedar narkoba di Belitung. Pria yang diketahui Bernama Bambang (39) ini diamankan di kediamannya Jalan Air Merbau, Rabu (29/4) kemarin pagi. Setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Baca Juga:  Setelah 14 Anak dengan HIV/ AIDS Ditolak Bersekolah di Solo

Sebelum pelaku diamankan, barang haram tersebut tiba di Pelabuhan Ikan Tanjungpandan, kemarin pagi dari salah satu kota di Kalimantan, melalui kapal nelayan. Untuk mengelabuhi petugas, barang bukti sabu yang diperkirakan beratnya sekitar 15 gie ini, dimasukan ke dalam gabus yang berisikan jagung. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: