Polisi Kembangkan Kasus Virgo

by -

*Kemungkinan Telah Banyak Korban Kena Tipu Daya

TANJUNGPANDAN-Kepolisian resort (Polres) Belitung terus melakukan pengembangan penyidikan pasca tertangkapnya Virgo (32), tersangka kasus penggelapan mobil rental di Belitung, Sabtu (12/9) lalu. Pasalnya, dari informasi yang didapat pihak kepolisian, diduga tak sedikit korban yang terkena tipu daya pelaku.
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Candra Matta Rohansyah seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, kemungkinan memang ada banyak korban. Namun, mereka tidak mau lapor ke pihak kepolisian.

“Korbannya lebih dari dua orang. Namun, yang lapor hanya satu orang. Korban yang lain, memilih untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan,” ujar Kasat Reskrim kepada Belitong Ekspres, Senin (14/9) kemarin.

Polisi juga akan memanggil dan memeriksa nama-nama orang yang terlibat dalam kasus tersebut. “Dalam waktu dekat ini, kita akan panggil yang menerima gadai dan kita akan ambil barang buktinya,” kata Kasat Reskrim.

Sementara itu, dari pengakuan Virgo, ia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran terjerumus hutang terhadap rentenir. Sehingga, dia berani melakukan perbuatan melanggar hukum ini.

Dia juga mengakui melakukan perbuatannya yang sama sebanyak tiga kali di beberapa rental mobil di Belitung. Dari tiga rental tersebut, dirinya mampu mendapatkan sebanyak lima mobil. Setelah itu, ke lima mobil tersebut digadaikan ke rentenir dan oknum anggota di Belitung.

“Dari tiga orang ini, dua di antaranya memilih untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan. Dan semuanya sudah beres. Namun, Rahmad pemilik dua mobil yang aku gadaikan ini memilih jalur hukum,” katanya.
“Rata-rata kami mengadaikan mobil tersebut dengan Rp 7 juta hingga Rp 25 juta. Saya akan tebus, jika tanah milikku sudah terjual. Uang itu saya gunakan untuk menutupi hutang-hutang saya,ā€¯tandasnya.(kin)