Polisi Razia Petasan di Toko-toko

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Hasil Saat ini, Takada Petasan/Mercon Dijual Warga

TANJUNGPANDAN-Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menganggu umat Islam beribadah di bulan puasa, Polres Belitung melakukan pemeriksaan terhadap penjual petasan atau mercon dan kembang api di Belitung, Rabu (24/6) kemarin. Ada beberapa lokasi yang diperiksa, di antaranya di Jalan Sriwijaya dan Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang.
Dalam pemeriksaan, polisi memeriksa mercon dan surat izin penjualannya barang yang dianggap berbahaya tersebut. Kasat Intel Polres Belitung Iptu Ponijan seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, saat ini yang memiliki surat izin resmi dari Polda hanya tiga toko di Belitung. Dan tiap toko memiliki distributor-distributor.
“Saat ini sudah kami periksa. Nanti untuk selanjutnya, kita akan periksa distributor tersebut. Jika ada penjual di luar ketiga distributor tersebut, maka kita akan tindak tegas,” ujar Iptu Ponijan kepada Belitong Ekspres, kemarin.
Saat ini, di Belitung tidak ditemukan indikasi pemilik toko menjual mercon. Mereka hanya menjual kembang api. “Meski bentuknya mirip mercon, tapi itu masuk dalam kategori kembang api. Dan tidak berbahaya,” katanya. (kin)

Rate this article!
author

Author: