Polisi Ringkus 5 Pelaku Narkoba

by -
Penangkapan terduga pelaku pengedar narkoba jenis ganja oleh Kapolsek Gantung, AKP Ryan Faisal bersama anggotanya.

* 3 Orang Diduga Pengedar, 2 Orang Pengguna

Penangkapan terduga pelaku pengedar narkoba jenis ganja oleh Kapolsek Gantung, AKP Ryan Faisal bersama anggotanya.

MANGGAR – Jajaran Polres Belitung Timur (Beltim), berhasil mengamankan lima pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja dalam Operasi Bersinar (Bersihkan Sindikat Narkoba), Selasa (12/4) kemarin. Lima pelaku ini diamankan petugas di lokasi yang berbeda, yaitu di wilayah Kecamatan Manggar dan Gantung.

Di tempat kejadian perkara (TKP) pertama, polisi menciduk dua tersangka berinisial YA (20) warga Dusun Arab Desa Kurnia Jaya dan JA (25), warga Dusun Baru Desa Baru Manggar. Keduanya tertangkap sedang menghisap ganja di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, Manggar sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Dari tangan kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti (BB) tiga linting ganja, yang dua di antaranya sisa pakai mereka. Selain itu, satu bungkus rokok, korek api gas dan dua unit telepon genggam.

“Penangkapan mereka berawal dari laporan adanya anak muda yang sering nongkrong sambil minum dan mengkonsumsi narkoba di Pantai Nyiur Melambai,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Beltim, AKP Anton Sinaga, Selasa (12/4) kemarin.

Mendapatkan info

rmasi tersebut tim gabungan Ops Bersinar melakukan penyelidikan. Hasilnya, tim Ops Bersinar mengamankan dua orang pemuda sedang mengkonsumsi daun yang diduga Ganja.

“Untuk sementara sudah kita amankan di sel Satnarkoba Polres Beltim dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Anton.

Sementara di TKP kedua, Tim Ops Bersinar mengamankan tiga tersangka lainnya di Dusun Rasau Desa Gantung Kecamatan Gantung, sekira pukul 16.00 WIB. Ketiganya yaitu, Ar (35), OP (25) dan EJ (22), diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja.

Untuk pengungkapan din TKP kedua ini, lagi-lagi informasi berawal dari laporan masyarakat menduga adanya penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Kemudian Kapolsek Gantung, AKP Ryan Faisal bersama anggota melakukan pengintaian di sekitar tempat terjadinya transaksi narkoba.

Setelah memastikan terduga pelaku akan melakukan transaksi, Kapolsek bersama anggota langsung mengamankan tersangka tersebut. Selanjutnya, tersangka di bawa ke rumah warga yang diduga tempat menyimpan narkoba jenis ganja tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah warga tersebut, didapatkan barang bukti yang di duga jenis ganja sebanyak tiga linting. Kemudian pelaku dan berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Beltim. Pelaku juga masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dihubungi Belitong Ekspres, Kapolsek Gantung membenarkan informasi penangkapan yang diduga pengedar narkoba jenis ganja.

“Benar, sekarang masih di proses di Polres Beltim,” tulisnya singkat via SMS, Selasa (12/4) sore. (feb)