Polisi Rutin Razia Narkoba

by -

*Hasil Nihil, Pemuda Masih Aman

foto A- razia narkoba di selat nasik copy__1465523281_36.76.178.146
Anggota Polsek Selatnasik saat operasi.

SELAT NASIK-Mengantisipasi masuknya narkoba dan penyelundupan barang-barang ilegal di Pulau Mendanau, Jajaran Polsek Selat Nasik melakukan razia. Razia ini diadakan di Pelabuhan Pasar Apung, Rabu (6/9) lalu.

Dari hasil razia yang dilaksanakan sore hari itu, polisi tidak menemukan adanya indikasi narkoba di are a Pelabuhan. Razia pun dilanjutkan pada malam hari, yakni di Kampung-kampung sepanjang Petaling hingga Selat Nasik.

Dari razia malam, Jajaran Polsek Selat Nasik juga tak mendapatkan adanya pemuda-pemudi yang mengkonsumsi minuman keras. Bahkan, sepanjang jalan tak ditemukan adanya pemuda-pemudi yang nongkrong di jalanan.

Kapolsek Selat Nasik Iptu Munarya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap hari sekali di Pasar Apung. Sedangkan, razia malam hari hanya dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Itu dilakukan sejak mantan Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara menjalankan memerintahkan untung menggelar Cipkon (cipta kondisi),” ujar Iptu Munarya kepada Belitong Ekspres, Kamis (9/6) kemarin.

Iptu Munarya menjelaskan, pihaknya terus melakukan razia rutin, dengan target utama minuman keras dan komik. Sebab, dia tidak ingin peristiwa pembunuhan beberapa waktu lalu yang mengemparkan Selat Nasik terulang kembali.

“Bahkan hampir tiap hari anggota kami mengontrol toko-toko yang ada di Selat Nasik. Jika mereka menjual belikan obat batuk dengan jumlah besar, kita akan tegur dan juga menjual miras,” jelas Iptu Munarya.

Iptu Munarya menambahkan, dirinya memastikan tidak ada peredaran minuman keras di Selat Nasik. “Biasanya, mereka mendapatkan minuman keras dari Tanjungpandan dan dibawa ke Selat Nasik,” pungkasnya. (kin)