Polisi Sosialisasi

by -

TANJUNGPANDAN-Menjelang penerimaan Taruna, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2015, Polres Belitung melakukan sosialisasi ke pelajar MAN Tanjungpandan, Kamis (12/2) kemarin, dipimpin Ipda Lia Kamalia. Kedatangan rombongan polisi ini, disambut baik oleh para guru dan siswa khususnya murid kelas XII. Menurut Guru MAN Tanjungpandan, Rosa, dirinya menyambut baik adanya sosialisasi ini.

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar termotivasi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota polisi. Selain itu kegiatan ini, sangat positif, karena dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para siswa,” ujar Rosa.

Rosa menambahkan, sebelumnya ada beberapa siswanya mendaftarkan diri ke Polres Belitung. “Rata-rata siswa MAN yang ikut sleksi, gagal di Pangkal Pinang. Tiap tahun siswa MAN selalu mengirim anak didiknya untuk ikut tes kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu, Ipda Lia Kamalia seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, penerimaan anggota polisi April mendatang. “Dalam penerimaan ini, tidak dipunggut biaya alias gratis. Polri transparan dalam penerimaan ini, jadi masyarakat tidak perlu takut, dan jangan percaya adanya pungli dalam penerimaan ini,” pungkasnya. (kin)