Polisi Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

by -
Plh Kasatlantas Polres Belitung Iptu Sugraito bersama sejumlah personil Satlantas Polres Belitung dan para dokter gigi foto bersama anak-anak. Insert: anak-anak bersemangat gosok gigi yang benar.

 

 

KPlh Kasatlantas Polres Belitung Iptu Sugraito bersama sejumlah personil Satlantas Polres Belitung dan para dokter gigi foto bersama anak-anak. Insert: anak-anak bersemangat gosok gigi yang benar.asatlantas Polres Belitung Iptu Sugraito bersama sejumlah personil Satlantas Polres Belitung dan para dokter gigi foto bersama anak-anak. Insert: anak-anak bersemangat gosok gigi yang benar.

*Ajak Orang Tua Sadar Berlalu Lintas dan Beri Penghargaan

*Gandeng PDGI Belitung Kampanyekan Bangun Generasi Kuat dan Sehat

TANJUNGPANDAN-Satlantas Polres Belitung terus berusaha menyosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas ke kalangan yang luas. Tak hanya para pengguna kendaraan, para anak-anak SD pun tak luput dari sasaran sosialisasi agar lebih dekat d

engan polisi. Dengan menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Belitung, Satlantas kali ini mengadakan kegiatan peduli kesehatan gigi dengan Giat Gosok Gigi di SDN 21 Tanjungpandan, di Jalan Serma Abdulah, Kebun Jeruk, Jumat (18/3) kemarin.

“Jadi, selain kita menarget anak-anak, para orang tua yang sering mengantar anak-anak sekolah juga harus sadar betul pentingnya tertib berlalu lintas. Semua tetap bertujuan untuk keselamatan bersama. Kesadaran inilah yang coba kita bangun sejak dini bersama-sama di lingkungan keluarga masing-masing. Dan kali ini diselaraskan dengan kegiatan peduli kesehatan gigi,’’ ujar Plh Kasatlantas Polres Belitung Iptu Sugraito seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara, kemarin

Pantauan Belitong Ekspres, seluruh siswa-siswi nampak antusias mengikuti acara gosok gigi yang diadakan Satlantas Polres Belitung dan PDGI Kabupaten Belitung ini. Para dokter gigi yang terjun dalam kegiatan ini menjelaskan kepada para murid tentang tata cara mengosok gigi yang benar.

Selain itu, polisi juga memberikan hadiah kepada para siswa-siswi yang tertib berlalu lintas saat pergi ke sekolah diantar orang tuanya menggunakan motor. Di antaranya menggunakan helem, kendaraan lengkap dan tidak berboncengan berlebihan yang bisa membahayakan dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Iptu Sugraito mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Simpatik Menumbing 2016, yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung. “Kegiatan ini bekerja sama dengan PDGI Kabupaten Belitung untuk menumbuhkan sejak dini tertib berlalu lintas serta peudli kesehatan gigi. Agar tercipta jiwa kuat dan sehat,” ujar Iptu Sugraito kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Untuk hadiah, polisi memilih lima orang yang dinilai tertib berlalu lintas saat pergi ke sekolah di antar oleh orang tuanya. “Kami berharap, agar para siswa-siswi lain meniru apa yang dilakukan ke lima anak ini. Jadikanlah keselamatan sebagai pelopor berlalu lintas,” kata Iptu Sugraito, didampinggi para sejumlah anggota Satlantas Polres Belitung.

Sementara itu, Kordinator Kegiatan ini dr Gita Herlina mengatakan, acara ini bekerja sama dengan Satlantas Polres Belitung. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka hari kesehatan gigi dan mulut sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2016 mendatang.

“Target 21 satu hari kegiatan mengosok gigi. Kegiatan ini, kami menyuarakan pentingnya gosok gigi, khusunya bagi anak-anak. Rencananya, masih ada tiga lagi sekolahan yang akan kita kunjunggi,” kata dr Gita.(kin)