Polisi Tangkap Pencuri di Kebun

by -

BADAU-Tak butuh waktu lama, Jajaran Reskrim Polsek Badau meringkus pelaku kasus pencurian mesin robin, genset dan megicom di kebun kawasan Sungai Samak, milik Syah Alam Indodo, beberapa pekan lalu.

Tersangka yang diketahui bernama Paozan alias Ojan (19) warga Lombok Timur ini, diamankan Polisi saat berada di kediamannya kawasan Sungai Samak, Sabtu (25/7) akhir pekan lalu. Setelah itu pelaku digiring ke Polsek Badau untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Badau AKP Teguh Setiawan melalui Kanit Reskrim Polsek Badau Brigadir Desriansyah Putra, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku berhasil dibekuk saat berada di kediamannya di Sungai Samak.

Dari keterangan pelaku, dirinya tidak sendirian dalam melakukan aksi pencurian tersebut, melainkan dibantu oleh salah satu rekannya yang saat ini masih burong. Dari keterangan pelaku, dia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran ingin bersenang-senang.

“Kata pelaku, setelah mendapatkan barang-barang tersebut langsung dijual. Uang hasil penjualan alat-alat ini digunakan kedua tersangka untuk senang-senang di panti pijat,” ujar Brigadir Desriansyah, kepada Belitong Ekspres, Rabu (29/7) kemarin.

“Saat ini kami masih terus melakukan penyidikan terhadap pelaku. Dan kami masih melakukan penyelidikan (pengejaran) terhadap pelaku yang saat ini kabur,” sambungnya. (kin)