Polisi Tangkap Tiga Remaja Bawa Miras

by -

//Dalam Operasi Cipta Kondisi di Badau

foto A- razia cipkon polisi badau

FOTO: AINUL YAKIN/BE

Petugas saat mengecek kelengkapan dokumen dan surat dari truk tangki.

TANJUNGPANDAN-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Badau, Polsek Badau menggelar kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu (24/10) malam, akhir pekan lalu. Razia ini dipimpin Kapolsek Badau Iptu Dhanar Dhono Vernandhie. Meski baru menjabat empat hari, Pria asal Purwodadi ini tidak canggung memimpin cipkon dan menjalankan tugas dengan baik.

Dalam razia ini, polisi mengamankan tiga remaja mengendarai kendaraan bermotor dengan membawa minuman keras. Polisi langsung mengamankan ketiga remaja ini ke Polsek Badau.

Setelah mengamankan tiga remaja, anggota Polsek Badau memanggil ketiga orang tua pemuda tersebut. Setelah itu, dibuatkan pernyataan agar tidak menggulangi perbuatan tersebut. Selain mengamankan tiga pemuda yang membawa minuman keras, Polsek Badau juga melakukan teguran terhadap pengendara yang tidak membawa surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Kapolsek mengatakan, ada beberapa kendaraan terjaring razia. Di antaranya, dua kendaraan roda empat jenis pick up, dua sepeda motor dan juga dua truk. “Mereka yang terjaring tidak kami tilang, melainkan kita beri teguran dan peringatan agar melengkapi kendaraannya. Alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Iptu Dhanar Dhono. (kin)