Polisi Tingkatkan Patroli

by -

PANGKALPINANG – Aparat kepolisian Polres Pangkalpinang terus intens menjalankan perannya dalam pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Aparat kepolisian rutin melakukan patroli keliling di Kecamatan Pangkalan Baru untuk pengawasannya.
Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab pihak kepolisian terhadap suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 2015 dan Pangkalan Baru masuk dalam wilayah hukum Polres Pangkalpinang.
“Personil kita (Polres Pangkalpinang, red) memang harus terus rajin patroli. Kita terus menyusun kekuatan kita untuk melakukan pengamanan. Tiap hari, kita selalu laksanakan patroli keliling, khususnya roda dua yang bisa mengakses kawasan yang sedikit sulit dimasuki,” ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi.
Kemudian, untuk pola pengamanannya pun seperti diketahui semakin diperketat. Dimana rata-rata tiap 1 personil akan mengamankan 2 tempat pemungutan suara (TPS). Sedangkan untuk ada beberapa TPS bisa dilakukan penjagaan oleh lebih dari 1 personil.
“Kita sesuaikan dengan tingkat kerawanannya. Artinya, polanya tidak berubah seperti yang kemarin,” imbuh Kabag Ops.
Kabag Ops pun menyampaikan harapannya agar kondisi menjelang pilkada hingga hari H nanti berjalan kondusif. Walaupun ada sedikit percikan kecil, namun semuanya tidak sampai diselesaikan ke ranah hukum oleh pihak kepolisian. Dan kondisi tersebut diharapkan juga berjalan baik untuk Pilkada Bateng nantinya.
“Sejauh ini semuanya masih aman terkendali. Kita terus melakukan pengamanan, mulai dari melakukan pendekatan terhadap masyarakat melalui Babinkamtibmas agar ikut menjaga situasi kondusif selama pilkada. Untuk teknis hari H nanti kita siapkan dengan matang dan terus berkoordinasi dengan Polres Bateng. Dan semoga terus seperti ini hingga ke depannya,” harap Kabag Ops. (aka)