Polisi Tutup Akses Jalan Tanjungtinggi

by -

TANJUNGPANDAN- Acara puncak FLP 2015 hari ini,  diperkirkana akan meriah dan seru. Ribuan masyarakat Belitong dan turis akan tumpah ruah memadati lokasi yang berada persis di depan Lor In Hotel Belitung ini.
Untuk mengantisipasi kondisi krodit hingga potensi macet di kawasan tersebut, Polres Belitung akan menutup jalan beberapa jam sebelum acara dimulai. Ini penting dilakukan agr suasana di kawasan acara tak terganggu dengan keberadaan kendaraan bermotor, bak motor maupun mobil.
“Sebanyak 150 personil akan kami kerahkan dalam puncak hingga penutupan Festival Laskar Pelangi 2015 ini. Mereka akan disebar di seluruh titik untuk mengamankan jalannya kegiatan tahunan ini,” ujar Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara.
Di lokasi keramaian, lanjut Kompol M Nizar, dibutuhkan koordinasi dan penegasan terhadap kendaraan. Jadi, dengan jelas untuk parkir masyarakat umum maupun undangan sudah ditentukan panitia. “saya berharap bagi warga yang hendak menonton, baik dari sekitar lokasi maupun dari Tanjungpandan dan wilayah lain, untuk lebih berhati-hati. Jangan sampai kebut-kebutan yang membahayakan hingga terjadi kecelakaan,’’ saran Kabagops.(kin)