Polres Belitung Berduka, Selamat Jalan Brigadir Azis Sandoro

by -
olres Belitung Berduka, Selamat Jalan Brigadir Azis Sandoro
Usai peristiwa kecelakaan, Brigadir Azis dievakuasi oleh petugas dan masyarakat dari tempat kejadian perkara, Rabu (15/4). (foto ist)

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat mengendarai sepeda motornya, Brigadir Azis Sandoro (32) menambrak truk yang berhenti di kawasan Jalan Raya Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Rabu (15/4).

Akibat kecelakaan tersebut, pria yang mengabdikan diri sebagai anggota Polres Belitung bertugas di Polsek Membalong meninggal dunia di tempat. Dalam peristiwa ini, korban mengalami pendarahan di bagian kepalanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban berangkat dari kediamannya Desa Air Ketekok, menuju ke Polsek Membalong. Dia mengendari sepeda motor jenis matic nomor polisi BN 4901 WE.

Setiba di lokasi tepatnya dekat SD 21 Membalong, korban menabrak bagian belakang truk warna kuning (bak truk) BN 4868 AJ yang dikemudikan Iwan. Saat itu dia sempat berhenti parkir, beberapa menit sebelum korban menabrak.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung menginformasikan ke Jajaran Polsek Membalong dan juga Unit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung untuk segera mengevakuasi korban.

Namun sayangnya, saat hendak dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, nyawa korban tidak dapat selamatkan. Akhirnya pria asal Ngawi Jawa Timur ini meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih membenarkan adanya peristiwa berdarah tersebut. Katanya, korban mengalami kecelakaan pada saat hendak menuju Polsek Membalong, untuk mengikuti apel pagi.

“Iya benar adanya kecelakaan itu. Korban meninggal dunia di TKP, kemudian langsung dibawa ke RSUD,” ujar mantan Kasatlantas Polres Belitung Timur (Beltim), itu kepada Belitong Ekspres, Rabu (15/4).

Dijelaskan AKP Dwi, untuk sementara ini pihak kepolisan masih belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap, mengenai kecelakaan tersebut. Sebab, hingga saat ini mereka masih melakukan penyelidikan.

Yakni mencari penyebab utama kecelakaan tersebut. Seperti mengumpulkan saksi-saksi dan cari barang bukti (BB). Selain itu, pihak kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sang pengemudi.

Selain korban meninggal, motor milik pria yang bekerja sebagai anggota Intelkam Polsek Membalong ini mengalami kerusakan parah di bagian depan. Saat ini barang bukti, sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Belitung. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi,” pungkasnya. (kin)

Editor: Yudiansyah