Polres Belitung Kurban 20 Ekor Sapi

Anggota Polres Belitung saat memotong hewan kurban, Minggu lalu

belitongeskpres.co.id, TANJUNGPANDAN – Berbagi bersama di Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polres Belitung potong sebanyak 20 sapi dan belasan kambing. Pemotongan ini dilaksanakan di Mako Asrama Polres Belitung, Minggu (11/8).

RajaBackLink.com

Wakapolres Belitung Kompol Andi Rahmadi kepada Belitong Ekspres mengatakan, kegiatan pemotongan kurban merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan polres. Yakni memperingati hari raya kurban, setiap tahunnya.

Adpun tujuannya, untuk menjalin talisilaturahmi antara anggota dengan pimpinan, dan juga dengan masyarakat Tanjungpandan. Dia menjelaskan puluhan hewan qurban ini merupakan sumbangsih dari para anggota.

Baca Juga:  Simak Cara Tepat Menyimpan Daging Kurban Saat Idul Adha

Termasuk Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, para Kasat serta kabag, dan juga dari sumbangan para donatur-donatur. Setelah dipotong, daging-daging tersebut kemudian disebarkan kepada masyarakat.

“Untuk sistem pembagiannya memakai kupon. Sebelum pelaksanaan hari raya qurban, bhabinkamtibmas telah melakukan mendataan. Setelah hewan dipotong maka daging akan diberikan kepada masyarakat,” ujar Kompol Andi Senin, kemarin.

Baca Juga:  Polres Beltim Kurban 5 Sapi dan 2 Kambing

Dia menjelaskan, untuk kupon yang dibagikan ada sebanyak 1000 penerima. Mereka terbagi dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung. Seperti Selat Nasik, Tanjungpandan, Badau, Sijuk dan Membalong.

“Untuk yang ada di kecamatan selain Tanjungpandan, pembagian dilakukan di Polsek-polsek. Dan juga diantarkan oleh Bhabinkalbmas,” pungkas Mantan Kapolsek Tanjungpandan.

Selain Polres Belitung, beberapa instansi juga melakukan pemotongan hewan qurban. Seperti Kejaksaan Negeri Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, serta Kodim 0414 Belitung. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply