Polres Belitung MoU Bank, Tingkatkan Keamanan dan Operasional Bank-Nasabah

by -
Polres Belitung MoU Bank, Tingkatkan Keamanan dan Operasional Bank-Nasabah

belitongekspres.co.id – TANJUNGPANDAN – Memasuki Tahun baru 2020, Polres Belitung tingkatkan kerjasama keamanan maupun pengamanan dengan pihak terkait baik Instansi maupun badan lainnya di wilayah Kabupaten Belitung.

Salah satu bentuk kerjasama tersebut, Polres Belitung meningkatkan kerjasama pengamanan dan pengawalan operasional Bank Bank. Di mana kerjasama ini merupakan langkah yang diprakarsai oleh AKBP Ari Mujiyono SIK. MH selaku kapolres Belitung.

Penandatangan kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh AKBP Ari Mujiyono atas nama Polres Belitung dengan sejumlah perwakilan Bank. Diantaranya Bank mandiri, BCA, BNI, BRI, Sinar Mas dan Sumsel Babel di Mapolres Belitung, Jumat (10/01/2020).

Menurut AKBP Ari Mujiyono, kerjasama dengan pihak Bank sudah ada sebelumnya. Dan MOU kali ini direvisi kembali dengan maksud meyusuaikan dengan peraturan dan ketentuan terbaru, baik di lingkungan Polri maupun pihak perbankan.

Pihak Bank sendiri menyambut baik MoU dengan pihak Kepolisian Resor Belitung di bidang pengamanan dan pengawalan ini, karena keamanan merupakan salah satu bentuk investasi bagi usaha yang mereka geluti.

Bentuk pengamanan yang dituangkan dalam kerjasama, selain mencakup operasional Bank namun juga berkenaan dengan pengawalan bagi nasabah atau masyarakat yang membutuhkan dengan dikoordinir oleh pihak bank tersebut.

“Ini berdasarkan masukan dari rekan-rekan pihak Bank, bahwa masyarakat masih tinggi melakukan transaksi secara tunai atau langsung. Sehingga kebutuhan pengawalan amat dibutuhkan setiap saat,” ujar AKBP Ari Mujiyono.