Polres Beltim Gelar Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

by -
Polres Beltim Gelar Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.Ik memberikan suapan tumpeng syukuran HUT Bhayangkara ke-74 kepada personil tertua Polres Beltim, AKP Undang Sudarwis yang akan segera memasuki pensiun.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Belitung Timur (Beltim) dilaksanakan secara virtual di ruang video conference (Vicom). Seluruh perwira Polres Beltim ikut bergabung bersama seluruh institusi kepolisian di wilayah lainnya se Indonesia sejak dimulainya upacara pukul 08.00 WIB.

“Dalam hal ini HUT Bhayangkara ke-74 ditengah pandemi covid, tadi mulai dari persiapan pukul 07.30 pagi dan dimulai pukul 08.00 wib upacara dilaksanakan secara virtual, dimana dipimpin langsung pak presiden,” ungkap Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.Ik saat ditemui usai rangkaian upacara, Rabu (1/7) kemarin.

AKBP Jojo mengatakan, meski pandemi Covid belum menunjukkan tanda akan berakhir namun institusi kepolisian tetap memiliki tantangan tugas yang berat kedepan dan bertambah. Sebab menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres akan diikuti pengamanan situasi pandemi Covid-19

Ikut menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-74, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Kajari Beltim Abdur Kadir SH, Danramil Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Danpos AU serta Danpos AL Manggar. Dari internal Polres, seluruh perwira ikut menghadiri upacara yakni Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro, Kabag Ops AKP Erwan Yudha, para Kasat dan Kapolsek serta perwira lainnya.

“Mengenai pandemi, institusi Polri menyadari tantangan tugas kedepan semakin berat, semakin bertambah. Selain menjaga kamtibmas kita juga tetap berada dalam pengamanan situasi pandemi covid,” ingat AKBP Jojo.

Karenanya Jojo mengingatkan agar setiap aktifitas masyarakat selalu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan. “Di sisi lain, situasi kamtibmas masih di dominasi kejahatan konvensional. Dimana kita meningkatkan pelaksanaan tindakan dengan preemtif preventif dan represif. Langkah-langkah tersebut mohon dukungan dalam rangka sama-sama menjaga kamtibmas,” kata AKBP Jojo.

AKBP Jojo menambahkan, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Beltim juga menyertakan sejumlah perlombaan. Diantaranya lomba siskamling, lomba kebersihan ruang kerja satuan unit, lomba kebersihan Polsek dan lomba kebersihan rumah tinggal anggota Polres Beltim serta lomba Kampung Tegep Mandiri.

“Kami lombakan juga kegiatan siskamling untuk mendukung kambtibmas di wilayah Beltim. Kita juga melombakan kampung tegep mandiri di Beltim. Dimana kampung tegep sudah terbentuk di enam desa dan memotivasi desa lain untuk membentuk kampung tegep mandiri,” urainya.

“Mengingat sudah akan dibukanya penerbangan dari Jakarta. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan kesadaran masyarakat untuk ikut menunjang dan mengikuti prosedur protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid,” tandasnya. (msi)

Editor: Yudiansyah